Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Masih Cuek Menyoal Dugaan Bagi-bagi Proyek

  • Whatsapp

Oleh, Lambas

BOGOR, AMUNISINEWS.CO.ID.- Santernya sorotan terhadap dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Bogor terkait adanya bagi-bagi proyek dengan mencatut nama Bupati Bogor, juga pemberian proyek kepada rekanan yang diduga masih kerabat pejabat, sampai saat ini masih terus bergulir.

Dikutip dari pemberitaan media berbasis online dikatakan, Dinas PUPR sempat menyuruh rekanan pengusaha atau kontraktor untuk menghadap Bupati Bogor dalam mendapatkan proyek di dinas tersebut meskipun kemudian dinas terkait menyangkalnya.

Juga menyoal pekerjaan proyek Penunjukan Langsung (PL) konon mengutamakan pengusaha atau kontraktor luar daerah Bogor yang diduga masih kerabat pejabat di dinas terkait.

Melihat kejanggalan tersebut, wartawan AMUNISI mencoba mengkonfirmasi melalui WhatsApp messenger kepada Adam selaku Sekretaris di PUPR, namun hingga berita ini diturunkan, ia belum memberikan statement apapun.

Seperti apa kebenaran menyoal dugaan bagi-bagi proyek, juga dengan membawa nama Bupati, baiknya dinas PUPR segera memberikan keterangan atau klarifikasi supaya kabar yang sudah merebak di kalangan media tidak makin meruncing atau simpang siur karena akan menciptakan imaj yang kurang baik bagi dinas PUPR.

Termasuk sikap dan perilaku Kadis PUPR Kab.Bogor Subiantoro, sudah mendapat sorotan dari berbagai kalangan, tak hanya media juga kalangan kontraktor Ekonomi Lemah dan LSM Anti Korupsi Bogor Raya. Melihat sikap dan adanya tindakan diskriminasi yang dinilai kontraktor Kabupaten Bogor terhadap kontraktor lokal, dinas PUPR kurang adil terlebih dalam mendapatkan proyek kecil Penunjukan Langsung.

Untuk Bupati Bogor, masyarakat Bogor berharap agar otonomi daerah bisa lebih nyata sesuai maksud dan tujuan terbentuknya otonomi daerah yaitu mensejahterakan masyarakat lokal, bukan masyarakat di luar wilayah Bogor.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *