Dinas PUPR Karawang Bungkam Tentang Lumpur Diangkut Langsung Normalisasi Saluran H.Cakrim

Oleh: Asep Sukmana

KARAWANG, AMUNISINEWS.CO.ID -Pembangunan infrastruktur perdesaan di wilayah l S/D V ; Normalisasi Saluran H. Cakrim Dusun Pulojaya Desa Sumurlaban Kecamatan Tirtajaya, menjadi pertanyaan publik.

Hasil pengerukan diduga lebar 140 dan tinggi hasil pengerukan sekitar 50 cm, dan ada juga lumpur yang waktu dikeruk langsung dimasukan ke Mobil dumptruck, diangkut ke tanah kosong milik warga Dusun Sumurjaya 2 Desa Sumurlaban.

Ketika beberapa media sedang mengambil gambar di tempat pembuangan lumpur dilahan warga, dihampiri oleh orang yang mengaku bernama Samsudin sebagai Wakil Dusun Sumurjaya 2.

“Buangan lumpur ini sementara numpang naro aja, nanti diangkut lagi untuk kepentingan mesjid dan mushola, kalau Bapak dari wartawan silahkan temui kepala desa ada dikantornya,” ucap Samsudin (17/12/21).

Pengangkutan lumpur tersebut hasil musyawarah kepala desa dengan orang PUPR, perlu diketahui pengangkutan lumpur ini jabgan sampai diartikan jual beli, untuk lebih jelasnya silahkan tanya langsung ke kepala desa tegas Samsudin.

Alek Tamin saat ditemui di lokasi pengerukan menjelaskan (17/17/21), “Pengangkutan lumpur ini karena ada permintaan warga untuk kepentingan sarana ibadah, kalau kepala desa hanya menyetujui sekiranya itu untuk kepentingan umum.”

Roji sebagai pelaksana pekerjaan Normaisasi ketika dikonfirmasi via Whatsapp (WA) mengenai pembuangan lumpur yang diangkut langsung, apakah ada izin dari dinas PUPR ?.

“Coba tanya lurah setempat kemaren kata oprator sempat d stop Beko GK boleh kerja, Tanya juga yg d lapangan wakil Wawan,sy GK d lokasi,” tulis Roji di WA

Dudi Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Karawang saat dikonfirmasi lewat WA mengenai adanya pembuangan lumpur yang langsung ke rumah warga, dan cara menghitung volume jika pekerjaan tersebut selesai, sampai berita ini naik belum ada jawaban dari Kepala Bidang SDA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.