Disayangkan Informasi Tidak Merata, Kegiatan Polresta Sidoarjo Terkesan Tebang Pilih

Oleh: Tim

SIDOARJO,AMUNISI – Giat Kapolresta Sidoarjo beserta jajaran dan rilis berita mengisi masa akhir pekan, yang gandeng beberapa wartawan Sidoarjo jalan sehat, menuai polemik hingga ramai di bicarakan disalah satu group WhatsApp wartawan Sidoarjo. Pasalnya info terkait giat Kapolresta Sidoarjo bersama Wartawan (4/12/2021), tidak tersampaikan kebanyakan wartawan. Kegiatan yang menggandeng Wartawan Sidoarjo jalan sehat, start dari Mapolresta Sidoarjo Jalan Cemengkalang menuju Pasar Larangan hanya para wartawan itu saja yang menghadirinya.

Bacaan Lainnya

Terlihat bersama-sama beberapa rekan media Sidoarjo Kapolresta mengadakan jalan sehat, sambil belanja di Pasar Larangan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat akibat dampak dari pandemi.

Pada kesempatan tersebut Kapolresta Sidoarjo didampingi PJU Polresta Sidoarjo dan Pewarta Sidoarjo jalan kaki menyusuri sepanjang jalan dari Mapolresta Sidoarjo hingga Pasar Larangan, sambil membagikan masker gratis dan membeli beberapa produk UMKM.Kegiatan juga membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian Sidoarjo.

Namun sangat disayangkan informasi terkait kegiatan Polresta Sidoarjo, masih banyak wartawan (media)yang tidak mengetahui info tersebut. Sehingga ramai dibahas di salah satu group WhatsApp para pewarta di Sidoarjo.

Informasi Kegiatan Tidak Menyeluruh Sampai ke Wartawan yang Biasa Angkat Pemberitaan Polresta

“Sangat disayangkan lagi para wartawan yang mengetahui tentang akan adanya kegiatan tersebut tidak memberikan informasi kepada rekan wartawan yang lainnya, pada obrolan pesan WhatsApp tidak dipungkiri ada beberapa wartawan yang mengetahui agenda tersebut bahkan ikut dalam kegiatan Kapolresta bersama PJU dan pewarta jalan kaki menyusuri sepanjang jalan menuju pasar Larangan. Namun tidak menginformasikan ke rekan yang lainnya,”ujar Yunus dari Metro Soerya Minggu (5/11/2021).

Senada Loetfi Wartawan Duta Masyarakat juga menambahkan, hal ini perlu diketahui, saya yakin Bapak Kapolresta sendiri sangat senang bila semakin banyak pewarta yang bisa ikut dan juga mempublikasikan Gita tersebut, namun bisa jadi Beliau (Kapolresta )tidak mengetahui bahwa informasi kegiatan tersebut tidak serta Merta sampai di rekan media yang lain.

“Yang nota bene kerap mengangkat pemberitaan giat Polresta Sidoarjo melalui rilis,bahkan puluhan wartawan yang merasa tidak mendapat informasi tersebut sempat memberikan komentar didalam percakapan group, ramai dibicarakan di group WhatsApp,”ujar Loetfi Minggu (5/12/2021).

Saya berharap kedepan segala informasi kalau memang perlu dipublish dimedia sekiranya informasi bisa tersampaikan ke rekan media, walaupun rekan media itu sendiri tidak bisa ikut atau hadir dalam liputan kegitan Beliau(Bapak Kapolresta).Karena saya yakin Beliau tidak mengetahui info tersebut sampai ke wartawan yang lain atau tidak, terlebih beliau orang baik karena selalu membalas pesan Wartawan yang biasa kawal pemberitaan Polresta Sidoarjo dan jajaran.

Sementara puluhan wartawan melalui Comennt Pewarta mengatakan, seperti disampaikan puluhan wartawan di antaranya, Masruchin dari Opena Rakyat, Aries Wahana News, Yunda ExsposeNews, Tama dari media Amunisi, Yunus Metro Soerya, Ahkmadi Pelopor, Tomi Garuda Nusantara News, dan drg. H. Anang Bhayangkara Utama, serta dari Global News, Sugihanto, Fakta Peristiwa. Sebagai pewarta yang mengemban tugas serta mewakili nama Media, pastinya senatiasa mencari fakta kejadian langsung di lapangan.

Dengan latar belakang tugas seperti itu, pewarta berharap semua info baik dari masyarakat maupun instansi bisa masuk ke agenda para pewarta.

Hal ini sangat membantu tambahan agenda untuk peliputan secara live di Lapangan. Untuk itu setiap agenda kegiatan dilapangan baik di instansi manapun baiknya di share secara menyeluruh, sehingga para pewarta tidak ketinggalan informasi.

Di kesempatan lain Tama media Amunisi menambahkan,”Dengan adanya info yang tidak merata dalam kegiatan Polresta Sidoarjo bersama Wartawan Sidoarjo,sehingga sempat menjadi keramaian dalam grup. Sangat di sayangkan sekali, pastinya menjadi penilaian yang terkesan memilah- milah wartawan yang ada di Sidoarjo. Padahal setiap kegiatan yang ada di Polresta sidoarjo, teman-teman juga aktif untuk membatu menaikan dalam sajian berita. Baik online maupun cetak, kata Tama.

“Saya berharap semoga kedepannya Polresta Sidoarjo bila ada kegiatan, dapat memberikan informasi yang merata,terlebih kepada wartawan yang sudah menaruh surat tugas di Polresta Sidoarjo. Supaya tidak ada penilaian bahwa Polresta Sidoarjo memilah-milah wartawan yang bertugas khususnya di Polresta Sidoarjo. Dan siapapun yang bertugas di Polresta Sidoarjo untuk saat ini dan ke depannya, dapat menciptakan kebersamaan yang membawa arti bersama Polri dan para Wartawan Sidoarjo,” imbuh Tama Minggu (5/12/2021).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.