Disdik Maluku Tenggara Gelar Bimtek ANBK

  • Whatsapp

Oleh, Jecko

Langgur, Amunisinews.co.id – Dinas Pendidikan Maluku Tenggara menggelar Bimtek Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi Operator jenjang SD se-Kabupaten Malra selama dua hari, Selasa sampai Rabu, 12 – 13 Oktober 2021 di SD NK Mathias III Langgur A.

Perlu diketahui Peserta pelatihan dari tenaga teknisi atau operator/Proktor jenjang SD sebanyak 20 sekolah mewakili gugus masing-masing.

“Pemateri pada kegiatan pelatihan adalah dari Provinsi dan juga pemateri dari Kabupaten Maluku Tenggara, yang lebih penting lagi disampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan Provinsi Maluku dengan Dinas Pendidikan Maluku Tenggara. “Ungkapnya

Bimtek tersebut dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Maluku Tenggara Umar Hanubun S.Pd.

Dalam sambutannya Umar Hanubun, S.Pd menyampaikan Asesmen Nasional jenjang SD yang dilaksanakan diharapkan dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan walaupun ditengah keterbatasan sarana dan prasasarana.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pelatihan dan pemahaman bagi para operator teknisi Asesmen Nasional di masing – masing sekolah supaya Asesmen Nasional berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala”. Ucapnya

Hal ini sangat membantu satuan Pendidikan (Sekolah) untuk memperbaiki performa layanan pendidikannya agar menjadi lebih baik sehingga untuk itu kami berharap kegiatan ini jangan dilihat sebagai serimonial belaka tetapi seluruh operator/proktor harus serius dalam mengikuti materi maupun praktek yang akan dibimbing langsung oleh narasumber yang kebetulan Nara sumber yang kami hadirkan adalah salah satu Help Desk Provinsi Maluku yang kapasitasnya tidak diragukan lagi.

“Kami sangat berharap agar setelah bapak/ibu yang ditunjuk untuk mengikuti kegiatan ini agar kiranya selesai kegiatan ini dapat mensosialisasikan kepada teman – teman sesama proktor SD di sekolah – sekolah sekitar bapak/ibu berada”. Tutur Hanubun

Ditengah pelaksnaannnya nanti bila ada kekurangan menjadi bahan evaluasi kedepan baik bagi sekolah atau Dinas. Tambahnya

Lebih lanjut, Hanubun juga Mengingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah SD untuk senantiasa proaktif dalam pelaksanaan Asesmen Nasional ini. Hal – hal yang yang diperlukan oleh operator/proktor untuk menunjang pelaksanaan Asesmen kiranya disiapkan dan difasilitasi oleh sekolah.

” Sebagian besar proktor – proktor sekolah adalah tenaga honorer sehingga hak – hak mereka sebagai operator harus diperhatikan dengan baik, semua ini harus kita lakukan demi mencapai suksesnya pelaksanaan Asesmen Nasional”. Tandas Hanubun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *