Distributor Ready Mix Ini Membuat Surat Garansi Resmi Untuk Pemeliharaan dan Perbaikan

  • Whatsapp
IMG-20170501-WA0027
PT MUPP Beton Ketapang Pangkalbalam (foto: tim babel)

SUNGAILIAT, AMUNISINEWS.COM—Sangat aneh, apakah itu bentuk kongkalingkong untuk memenangkan suatu perusahaan peserta lelang atau memang sengaja dipesan oleh sebuah perusahaan atau Dinas Pekerjaan umum terkait dukungan Ready Mix, di Babel ada satu perusahaan Distributor Ready Mix yang bisa mengeluarkan surat garansi resmi untuk pemeliharaan dan perbaikan bagi perusahaan peserta lelang yaitu PT MUPP Beton.

Info yang didapat amunisinews.com, PT MUPP Beton (Mitra Usaha Para Perdana Beton) ini dikabarkan bisa mengeluarkan surat dukungan garansi resmi pemeliharaan dan perbaikan bagi pekerjaan Ready Mix, PT MUPP ini beralamat di Ketapang Pangkalbalam Pangkalpinang Bangka Belitung.
Sebelumnya telah diwartakan, Pokja meminta penyedia melampirkan surat garansi dari Distributor resmi untuk pekerjaan Ready Mix.

“Pokja juga meminta peserta melampirkan surat garansi dari distributor resmi untuk pekerjaan ready mix, padahal garansi resmi untuk pemeliharaan dan perbaikan dari Ready Mix itu tidak masuk akal,” kesalnya.

Selain itu pokja mencamtumkan tentang Material Akustik, tetapi dari Elektrikal dan Mekanikal tidak diminta.

“Saya rasa tidak masuk akal, pokja meminta mencantumkan tentang meterial akustik, padahal semestinya panitia meminta elektrikal dan Mekanikal bukan material akustik,” kesalnya.

Dalam hal akustik ini kami duga Pokja dan PPK dari PU TR kabupaten Bangka kelihatannya memang sudah mengarahkan kepada salah satu pemilik toko Material akustik.

“Konon infonya salah satu pemilik toko akustik di Pangkalpinang sudah menjadi langganan oknum Dinas PU TR kabupaten Bangka, bertahun tahun sudah toko ini menjadi langganan oknum Dinas PU kabupaten Bangka untuk memasarkan produknya.

Awalnya dulu Baja ringan berlanjut ke plafond sejenis shunda plafond, setelah itu atap Genteng Selulosa Bitumen. Dan sekarang material akustik,” kesal

Pemilik toko itu akan menolak memberi dukungan kepada penyedia, kalau bukan arahan dari oknum Dinas PU TR kabupaten Bangka,

“Toko tersebut akan menolak memberikan Surat Dukungan dengan berbagai macam alasan, mulai dari printer rusak, sakit dll, kalau bukan arahan dari oknum Dinas PU TR kabupaten Bangka dan anehnya salah satu peserta mendapat dukungan dari toko ini, yang lain tidak diberikan dukungan,” terangnya.

Hal yang sama dengan dukungan dari distributor Elevator atau Lift, kelihatan sekali pokja dan PPK sudah mengarahkan kepada salah satu distributor.

“Untuk elevator atau lift ini bahkan sudah mengacu pada satu merk terbukti pada spesifikasi teknisnya dibuat berdasarkan kode bukan nama material, kalau dengan kode maka hanya merk yang ditunjuk yang mengetahui,” tuturnya.(tim)

Pos terkait