Ditemukan Beberapa E-warung Tidak Sesuai Pedum, DPRD Gelar RDP Dengan Dinsos Jeneponto

Oleh: Hamzah Silla

JENEPONTO, AMUNISINEWS.CO.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di ruang Komisi Aviv, Selasa (18/1/2022).

Bacaan Lainnya

RDP tersebut dilaksanakan secara tertutup di ruang Komisi IV, rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi IV Kaharuddin Gau. Dihadiri juga sejumlah anggota DPR lainnya, termasuk Kepala Dinas Sosial Jeneponto, Nirmala Suaib.

DPRD Jeneponto memanggil Kadinsos melalui surat. Informasi yang dihimpun media, berdasarkan hasil konsultasi Komisi IV, pihaknya menegaskan, bahwa persyaratan e-warung yang ditunjuk harus sesuai dengan pedum.

Dari hasil kunjungan lapangan anggota DPRD, bahwa terdapat beberapa e-warung yang kriterianya tidak sesuai di Pedum karena e-warung yang ditunjuk hanya menjadi e-warung ketika BPNT turun, setelah itu tidak ada aktifitas jual beli lagi.

“Sehingga diminta kepada Dinsos agar melakukan evaluasi ke e-warung yang tidak sesuai dengan kriteria, sambil menunggu permensos yang baru. Dan kepada Dinsos agar membuka pendaftaran bagi e-warung dengan melihat syarat-syarat sebagai e-warung,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.