DORONG PEMKOT TINGKATKAN MINAT LITERASI WARGA, CAHYO KUNJUNGI TBM BERPRESTASI RW 3

Oleh: Irman

SURABAYA-AMUNISINEWS.CO.ID-Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo kunjungi TBM RW 3, Kelurahan Dukuh Pakis, Senin (6/12).

TBM RW 3 merupakan salah satu TBM yang berpartisipasi dalam kompetisi Branding TBM yang diselenggarakan oleh Pemkot dan disponsori oleh pihak swasta.

Dalam kunjungan tersebut, Cahyo menyampaikan apresiasi kepada TBM RW 3, sebagai salah satu TBM yang berpartisipasi dalam kompetisi Branding TBM. Selain itu juga menjadi TBM yang berprestasi karena menjadi juara di beberapa kompetisi yang diikuti baik di tingkat kota, provinsi maupun nasional.

“TBM RW 3 ini salah satu TBM luar biasa yang dimiliki oleh Pemkot, khususnya kelurahan Dukuh Pakis, karena berprestasi dalam menjuarai beberapa kompetisi baik itu tingkat kota, provinsi maupun nasional, diantaranya lomba mendongeng, lomba menulis cerpen serta lomba menulis artikel berita,” ujar Cahyo.

Selain itu, politisi muda PKS ini juga menambahkan dengan prestasi yang diperoleh TBM RW 3, Cahyo mendorong fungsi utama dari keberadaan TBM bisa ditingkatkan, yaitu menumbuhkan minat literasi (membaca) warga. Meskipun kondisi saat ini masih dalam situasi pandemi, dengan dilakukan pembatasan kunjungan ke TBM. Perlu terobosan-terobosan dari pemkot dalam meningkatkan kunjungan warga ke TBM

“Prestasi-prestasi yang diperoleh TBM RW 3, saya mendorong untuk bisa meningkatkan fungsi utama TBM, yaitu menumbuhkan minat literasi masyarakat, khususnya warga sekitar TBM. Meskipun dalam kondisi pandemi saat ini. Dengan adanya pembatasan kunjungan ke TBM. Perlu peran Pemkot untuk bisa membuat terobosan-terobosan guna meningkatkan jumlah kunjungan ke TBM,” tambahnya.

Terpisah, Atik, pengurus TBM RW 3 menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh anggota DPRD Kota Surabaya dan berharap bisa memberikan support bagi TBM RW 3 untuk bisa menjuarai kompetisi yang sedang diikuti saat ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pak Cahyo, atas kunjungannya ke TBM RW 3. Harapan kami semoga Pak Cahyo bisa memberikan support kepada kami agar bisa menjuarai kompetisi yang saat ini sedang kami ikuti,” ucapnya.
Terakhir, Cahyo menyampaikan, insya allah siap untuk memberikan support tidak hanya saat kompetisi tapi di waktu yang lain untuk menjaga keberlangsungan TBM yang ada di Surabaya, sebagai bagian dari meningkatkan minat literasi di masyarakat.

“Insya Allah kami, di DPRD Kota Surabaya memberikan support kepada TBM, baik itu yang ada di RW 3 ini maupun di Surabaya, agar TBM bisa tetap eksis dan juga turut serta meningkatkan minat literasi di masyarakat. Dan juga semoga TBM RW 3 bisa memperoleh dijuara pertama di kompetisi Branding TBM,” tutupnya. (irm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.