DPRD Ketapang Gelar Rapat Pansus dan Bahas 6 Raperda

  • Whatsapp

Oleh: Teguh/ Dedi Sumarni

Ketapang, Amunisinews.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, menggelar rapat pansus IV, III, II, I DPRD bersama OPD terkait pembahasan 6 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Adapun keenam Raperda tersebut yaitu, Raperda tentang Penyelenggaraan Keolahragaan, Raperda tentang Kepemudaan, Raperda tentang Pengelolaan Rumah Kost, Raperda tentang Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung, Raperda tentang Pembangunan Industri Kabupaten Ketapang Tahun 2021-2024, dan Raperda tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Gumani, SE., SM selaku ketua pansus IV DPRD Kabupaten Ketapang, serta didampingi oleh Fathol Bari,SH selaku wakil ketua, M.Puadi,S.Si sekretariat.

Untuk pembahasan Raperda Industri Kabupaten Ketapang, dipimpin oleh Suyanto selaku ketua pansus III DPRD Ketapang, Raperda pengelolaan rumah kos dan raperda retribusi persetujuan bangunan gedung, dipimpin oleh Achmad Soleh, ST., M.Sos selaku ketua II DPRD Ketapang dan didampingi Irawan sekretaris pansus II, pembahasan perda tentang penyelenggaraan Keolahragaan Kabupaten Ketapang, dipimpin oleh Syaidianur, S.Pd.,M.Pd selaku ketua pansus I didampingi Sukardi dan Elisabeth sekretaris pansus I, tepat di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat (Kalbar), selasa (12/10/21) lalu.

Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M.Febriadi S.Sos, M.Si, saat ditemui tim Amunisi, menyebutkan digelarnya sejumlah rapat pansus tersebut, yakni demi memacu program Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang ke depan. “Semoga dengan diselenggarakan rapat tersebut bisa mewujudkan harapan masyarakat Ketapang,” harap Febriadi, .

Menurutnya pembahasan Perda tentang penyelenggaraan keolahragaan Kabupaten Ketapang bisa menjadi wujud Ketapang sehat, bisa meningkatkan para pemuda pemudi, khususnya putra daerah serta masyarakat dan penerus masa depan yang lebih baik dan bermanfaat.

“Lebih bagusnya lagi bisa membawa kesuksesan daerah di bidang keolahragaan yang bisa menjadi potensi daerah yang perlu kita tingkatkan dan terpelihara,” katanya.

Untuk retribusi persetujuan pembangunan rumah gedung dan rumah kos, serta penanggulangan Covid-19, pembahasan raperda industri, Febriadi berharap agar pembangunan rumah, gedung baik setiap pembangunan, agar bisa berjalan dengan sesuai harapan masyarakat, juga bisa dimanfaatkan serta dipelihara agar tidak terbengkalai dan ditempatkan sesuai dari tempat yang dibangun. Demikian pula dari pengelolaan rumah kos juga industri semoga berjalan baik, untuk penanggulangan COVID-19

“Saya berharap masyarakat bisa lebih mengerti dan harus selalu mentaati peraturan pemerintah, agar bisa terciptanya keamanan kenyamanan daerah kita, dan saling bekerja sama demi kemajuan, keamanan, ketertiban daerah Kabupaten Ketapang”, pungkasnya M.Febriadi kepada tim awak media Amunisi, Jumat (15/10/2021) lalu.

Sementara itu Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan Kabupaten Ketapang Edy Radiansyah¬† “Adapun tambahan dari Edy Radiansyah selaku kepala Dinas Olahraga dan kepemudaan (Kadispora) Kabupaten Ketapang, saat ditemui tim awak media Amunisi di ruang kerjanya berharap agar semua pihak saling bersinergi , harapan saya selaku kepala Dinas untuk ke depannya semoga saja ada bantuan dari pemerintah pusat baik anggaran untuk dalam pembangunan serta motivasi dan semangat para anak muda di dalam bidang olahraga raga”.

“Harapan sayap semoga pembangunan stadion Tentemak Kabupaten Ketapang bisa segera terwujud seperti Stadion Sultan Abdul Rahman Pontianak,” ungkap Edy Radiansyah.SH.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *