DPRD Ketapang Gelar Rapat Paripurna Pergantian Antar Waktu

Oleh : Dedi Sumarni

KETAPANG, AMUNISINEWS.CO.ID – DPRD Kabupaten Ketapang gelar Rapat Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Ketapang, Sisa Masa Jabatan 2019-2024, Senin (21/3/2022) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Ketapang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan rapat paripurna tersebut, adalah pengambilan sumpah/janji jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Muhammad Rijal dari Partai Gerindra daerah pemilih Ketapang Tiga, menggantikan Anggota DPRD sebelumnya, Paulus Tan yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Dan pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos., M.Si.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Ketapang Febriadi mengatakan bahwa sudah sesuai dengan pasal 161 ayat (1) Peraturan Tata Tertib DPRD Kabupaten Ketapang Nomor 1 Tahun 2019 bahwa Anggota DPRD PAW sebelum memangku jabatannya, harus mengucapkan sumpah/janji yang dipandu oleh Pimpinan DPRD.

“Pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kabupaten Ketapang hasil PAW Periode 2019-2024 ini merupakan bagian dari proses demokrasi yang harus dilalui sesuai mekanisme peraturan perundang–undangan yang berlaku dan sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor: 241/PEM/2022 Tanggal 15 Maret 2022 tentang Peresmian Pemberhentian Ir. Paulus Tan dan Peresmian Pengangkatan Muhammad Rijal Pengganti Antar Waktu sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ketapang,” terang Febriadi.

Febriadi juga memberikan selamat kepada anggota yang baru dilantik dan berharap momen tersebut dapat memberi makna tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Ketapang.

“Saya ucapkan selamat serta berharap kepada Anggota DPRD yang baru dilantik, agar momentum hari ini dijadikan makna tersendiri bagi seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang untuk waktu tiga tahun ke depan, dalam pelaksanaan fungsi–fungsi DPRD sebagai mitra dan sebagai unsur penyelenggara Pemerintah Daerah bisa dilaksanakan dengan baik dan amanah,” pungkas Febriadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.