Dua langkah antisipasi mudik Cara Dirlantas

  • Whatsapp

oleh Ulis

JAKARTA,AMUNISINEWS.CO.ID-Ditantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) TNI/Polri penanganan arus balik mengatakan, pihaknya akan menerapkan dua langkah yaitu Contraflow hingga One Way di Jalan Tol selama arus balik mudik.

“Antisipasi arus balik, kami sudah siapkan skenario-skenario baik yang sifatnya contraflow maupun sifatnya one way,” kata Sambodo,
Selasa (11/5/2021)

Namun, Sambodo menuturkan, semua itu dilakukan apabila memang kondisi di jalan tol sudah mengalami kemacetan parah, dan polisi bisa mengambil langkah dekresi.

“Contraflow nanti kita lihat apakah perlu dibuka dari Km 65 sampai dengan Km 42 atau bisa diperpanjang ke Km 28 atau bisa perpanjang di Km 5 jadi sebanyak 60 Km,” jelasnya.

Lebih lanjut Sambodo mengatakan, Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya akan melakukan koordinasi dengan Korlantas Polri untuk mengambil langkah.

“Atau kalau itu (contraflow) tidak menolong juga, tentu atas koordinasi dengan pihak Korlantas maka akan kita laksanakan one way di biasanya mulai dari Tol Cikampek sampai Jakarta atau malah mungkin dari Kalikangkung, Semarang, seperti dua tahun lalu. Tentu ini berdasarkan atensi dari perintah Korlantas Polri,” pungkasnya. ( Tim )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *