Erzaldi Larang Mineral Ikutan Dikirim Keluar

  • Whatsapp

 

PANGKALPINANG, AMUNISINEWS.COM- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Roesman menegaskan bahwa dirinya melarang keras Mineral ikutan ( Zirkon, Elmanit ataupun sejenisnya) yang ada di wilayah Provinsi Bangka Belitung dikirim keluar baik itu ekspor ataupun dikirim keluar pulau.

Larangan itu ditegaskan oleh Erzaldi dalam Konfirmasi Pers di Gudang PT Globusartha Internusa Jalan Sungai Selan Km 4 kabupaten Bangka Tengah, Kamis (31/8/2017),
” Saya tidak mengizinkan semua mineral ikutan yang ada di Babel  dikirim keluar, artinya aktivitas pengiriman barang tersebut baik antar pulau maupun ekspor dilarang, “tegas Gubernur usai melihat gudang pupuk palsu tersebut.

Lebih lanjut Erzaldi mengungkapkan mineral ikutan boleh dikirim atau diekspor antar pulau setelah mencapai kadar persentase tertentu, artinya sama halnya harus diolah di Bangka Belitung.

“Kenapa diolah di Bangka Belitung? Biar pengangguran di Babel ini berkurang. Selain itu kalau mau kirim, investasi dulu. kalau tidak mau investasi ngak usah ngirim,” ujarnya.

“Sekali lagi saya tegaskan yang namanya mineral ikutan tidak boleh di kirim keluar Babel. Dalam waktu dekat ini akan ada Pergub dan Perda untuk melarang pengiriman mineral ikutan. Perda akan kita ajukan ke DPR. Sebelum Perda disahkan, Pergub kita jalankan,” pungkasnya.
Sebelumnya diketahui ada benerapa pengusaha yang berhasil mengirim ribuan ton pasir zircon ( mineral ikutan pasir timah ) menuju Kalimantan Tengah ( Kalteng ) Minggu ( 13/8/2017 ) malam.
Proses loading keatas tongkang sekitar kurang lebih 1500 ton zircon itu dilakukan di pelabuhan Pangkal Balam kota Pangkalpinang,Bangka Belitung ( Babel ) Jumat ( 11/08/2017 ) malam..(tim)

Pos terkait