Festival Adu Bedug Berjalan Meriah

  • Whatsapp

 

IMG-20170815-WA0016

BEKASI,AMUNISINEWS.COM: Kegiatan Festival Lomba Adu Bedug dan Dondang XII yang digelar di Lapangan Perumahan Mutiara Gading Timur (MGT) Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi pada hari Sabtu (29/07/2017) berlangsung meriah.

Festival Adu Bedug dan Dondang yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini diikuti oleh 4 Kelurahan yang berada di Kecamatan Mustika Jaya diantaranya adalah Kelurahan Mustika Sari, Kelurahan Pasuruan, Kelurahan Mustika Jaya dan Kelurahan Cimuning.

Acara Festival Adu Bedug ini dibuka oleh Walikota Bekasi yang diwakili oleh Dadang Hidayat selaku Asistent Daerah II Pemerintah Kota Bekasi.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Bekasi berharap kedepannya kegiatan Festival Adu Bedug dan Dondang ini harus tetap dilakukan karena ini adalah warisan adat budaya warga masyarakat Kota Bekasi, khususnya di wilayah Kecamatan Mustika Jaya,” kata Dadang.

Di tempat yang sama Camat Mustika Jaya Hj Aty Rostaty juga terlihat antusias dan penuh semangat mengawal jalannya acara ini.

“Pokoknya Festival Adu Bedug dan Dondang ini harus terus dilestarikan, agar masyarakat Kota Bekasi semuanya tahu bahwa ini adalah adat budaya Bekasi jangan sampai punah dan terus dijaga jangan sampai hilang di telan jaman,” jelasnya.

Dengan dimeriahkan bunyi petasan, adat Betawi ini dimulai sejak pukul 10 00 dengan dihadiri Camat Mustika Jaya, seluruh Lurah se Kecamatan Mustika Jaya dan juga aparat kepolisian, para Kepala Dinas, Tokoh Agama serta Dan Tokoh Masyarakat setempat dengan menggunakan pakaian ciri khasnya adat Betawi.

Acara Festival Adu Bedug dan Dondang ke XII 2017 ini juga diikuti oleh para Ketua RT/RW, guru sekolah, mulai dari PAUD dan juga kader posyandu sekecamatan mustika jaya. (Cbn)

Pos terkait