Festival Anak Sholeh Indonesia di Masjid Agung Palagan Ambarawa

  • Whatsapp

Peserta Lomba FASIAMUNISINEWS.COM, Ambarawa- Pada Minggu (29/5/2016) bertempat di Masjid Agung Palagan Ambarawa, Panitia FASI mengadakan berbagai macam lomba yang rutin diadakan tiap 3 (tiga) tahun sekali.

Dengan jumlah peserta festival yang mencapai 300 anak ini, panitia penyelenggara cukup disibukkan. Anak-anak tampak antusias sekali mengikuti festival ini. Pesertanya sendiri terdiri dari 17 TPQ yang ada di Kecamatan Ambarawa.

Berbagai lomba diadakan, lebih kurang 15 macam lomba, di antaranya Tartil Al Qur’an, Adzan dan Iqomah, Cerdas Cermat Al Qur’an, mewarnai gambar, Sholat Berjamaah, Kaligrafi, dan Rebana. Untuk batasan umur sendiri terbagi dari 3 kategori : TKQ umur maksimal 7 tahun, TPQ umur maksimal 12 tahun, TQA umur maksimal 15 tahun.

Untuk pembiayaannya, masing-masing TPQ berswadaya murni/mandiri, disamping adanya donatur. Lomba FASI tingkat Kecamatan Ambarawa ini dibuka oleh Camat Ambarawa, Haris Pranowo, tampak pula Babinsa dan Bhabinkamtibnas, juga para tamu undangan lainnya.

Suasana FASI di Masjid Agung Palagan Ambarawa

Tampak acara FASI ini cukup meriah, tak mau ketinggalan santri dan santriwati TPQ AT-Taqwa Kaliputih Panjang cukup antusias mengikuri perlombaan tersebut.

Seluruh kegiatan lomba yang terdiri dari 15 macam lomba diikuti oleh para santri-santriwatinya.

Para juara I di tiap macam lomba akan maju di tingkat FASI Kabupaten Semarang yang akan berlangsung pada bulan Juli mendatang. (Budianto)

Pos terkait