FSPMI Gelar Rapim di Bekasi

  • Whatsapp

IMG-20170211-WA0036

JAKARTA,AMUNISINEWS.COM-Statement Ketum KSPI Said Iqbal pada Kongres ke empat di Jakarta baru – baru ini terkait buruh harus berpolitik langsung terbukti. Kamis hingga Sabtu,  9-11 Februari 2017, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menyelenggarakan Rapat Pimpinan (Rapim).

Rapim tersebut juga menelurkan sikap politik. Pelaksanaan Rapim kali ini diselenggarakan di Primebiz Hotel, Cikarang, Bekasi.

Rapim FSPMI kali ini tidak hanya membahas tentang kesejahteraan buruh, melainkan menentukan calon Bupati yang akan mereka pilih, FSPMI akan mendukung Calon Bupati Obon Tabroni ini disampaikan oleh  Sekretaris Jenderal FSPMI, Riden Hatam Aziz.

Menurut Riden, Rapim FSPMI kali ini mengambil tema, ‘Menangkan Kader Buruh Untuk Kesejahteraan Rakyat.’

Rapim ini dihadiri para pimpinan FSPMI dari tingkat pusat hingga cabang dari seluruh Indonesia. Selama tiga hari kedepan, FSPMI akan melakukan evaluasi dan menyusun program kerja dalam satu tahun kedepan.

Selain seluruh bidang di Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Pimpinan Pusat dan lima pilar organisasi FSPMI akan menyampaikan laporan dalam Rapim ini.

Sementara itu, Presiden FSPMI Said Iqbal mengatakan, salah satu agenda yang akan didiskusikan adalah memperjuangkan jaminan kesehatan gratis untuk seluruh rakyat. Ini adalah bagian dari upaya untuk mewujudkan negara kesejahteraan,” tandasnya.

“FSPMI akan memperjuangkan keadilan dan kesetaraan. Tidak boleh lagi, buruh yang sudah bekerja dengan sepenuh tenaga bertahun-tahun lamanya, tetapi kehidupannya tidak pernah berubah,” imbuh Iqbal

Rapim kali ini menjadi sangat istimewa karena bertepatan dengan HUT FSPMI yang ke 18 Rapim diwarai dengan pemotongan tumpeng.(Ruk)

Pos terkait