Galakkan Pola Hidup Sehat,Koramil 0816/16 Waru Laksanakan Karya Bakti Jambanisasi

Oleh : Nug & Tama

 

Bacaan Lainnya

AMUNISINEWS.COM, SidoarjoGelorakan GEMA SANG JUARA dalam Pelaksanaan program karya bhakti TNI pada semester ke II TA 2017 melalui Jambanisasi jajaran KODIM 0816 Sidoarjo beserta Koramil jajaran di Kecamatan Waru,seperti membantu pembuatan jamban di rumah masyarakat desa Tambakoso Kecamatan Waru adalah salah satu wujud nyata program TNI bersama dengan masyarakat,.TNI bahu – membahu dan bekerja sama dalam melaksanakan program jambanisasi. Sabtu-Minggu (14-15/10) menjadi bukti nyata kepedulian TNI di tengah-tengah masyarakat.

 
Danramil 0816/16 Waru Kapten Arh.Puji Wihardi mengatakan,’’Target Karya Bhakti dalam upaya menggalakkan pola hidup sehat melalui jambanisasi pada semester kali ini di wilayah binaan Koramil 0816/16 Waru adalah 23 titik jamban.Dan  warga yang menjadi sasaran karya bhakti jamban saat ini tetap diutamakan dari kelas menengah ke bawah dengan tujuan hasil dari kegiatan tersebut dapat bermanfaat secara maksimal bagi warga kurang mampu,ujarnya.
 
Puji menambahkan,,’’tentunya warga tersebut belum mempunyai jamban di rumahnya sehingga mereka harus pergi ke sungai dan kebun-kebun terdekat ketika akan Buang Air besar (BAB) sehingga dapat menjadikan pencemaran air sungai dan menimbulkan bau yang tidak sedap,yang sangat menggangu kesehatan terang Puji.
 
Sementara, Ibu Juriyah (46) salah satuwarga yang menjadi sasaran karya bhakti Koramil 0816/16 Waru dalam pembuatan jamban menyampaikan’ bahwa apa yang dilakukan bapak Sertu Safrai Babinsa Tambakoso Waru bersama warga setempat dalam bantuan ini sangat membantu meringankan beban kami.Khususnya dalam kiatnya meningkatkan taraf hidup sehat kata Juriyah.  
 
“Semoga dengan adanya program karya bakti yang dilaksanakan oleh Koramil 0816/16 Waru ini mudah -mudahan dapat membantu kesulitan masyarakat dan mulai sadar akan arti pentingnya hidup di lingkungan yang bersih, sehat dan rapi, sehingga merasa nyaman menempati rumahnya sendiri.Seperti  rumah saya ,sangat senang dan bersyukur mendapatkan bantuan dengan difasilitasi pembuatan jamban dari bapak – bapak TNI. Sekarang saya sudah punya jamban sendiri di rumah kalau mau buang air tidak usah repot – repot ke sungai lagi. Terima kasih bapak TNI,” ujarnya dengan raut wajah tersenyum.
Editor : Ryan Septriyawan

Pos terkait