Gedung Baru 7 Lantai PT BPR Bank Jombang Diresmikan Gubernur Jawa Timur

Oleh: Arif

JOMBANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Pimpinan Bank Jombang.Meresmikan Gedung PT BPR Bank Jombang Perseroda ditandai dengan penandatanganan prasasti dan di lanjutkan dengan penguntingan bunga Bertempat di PT BPR Bank Jombang Perseroda.

Bacaan Lainnya

Gubernur Khofifah menyampaikan Pemerintah Kabupaten Jombang kini memiliki literasi keuangan sendiri, yakni Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jombang atau disebut Bank-é Wong Jombang, pada Senin (21/2/22).

“Saya berharap, anggota DPRD Jombang turut memberikan latihan untuk mensupport BPR Jombang, agar memberikan APBD Jombang, guna membantu subsidi kredit bagi pelaku usaha ultra mikro kecil. Artinya Bank Jombang bisa mendapatkan subsidi bunga, agar pelaku usaha ultra mikro dan mikro ini mendapatkan bantalan ekonomi,” ujarnya.

Bupati Jombang, H. Mundjidah Wahab ketika di wawancarai menyampaikan, di bangunnya PT BPR Bank Jombang dikarenakan adanya kondisi kantor pusat yang lama sudah tidak memungkinkan atau tidak mencukupi kebutuhan dengan jumlah nasabah yang banyak di kabupaten Jombang.

“Pembangunan kantor bank Jombang menggunakan dana dari bank Jombang sendiri bukan dari dana APBD, dibangunnya bank Jombang sampai 7 lantai ini karena kita ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan Alhamdulillah bank Jombang sudah punya 23 cabang di kecamatan,” terangnya.

Dengan adanya 23 cabang Bank Jombang di kecamatan se Kabupaten Jombang, maka Bank Jombang membutuhkan tempat yang representatif agar bisa melayani masyarakat di Kabupaten Jombang dengan baik dan nyaman.

“Alhamdulillah di setiap tahun Bank Jombang selalu membuat terobosan terobosan, di tahun 2022 ini Bank Jombang membuat terobosan untuk membuat tabungan warga masyarakat Jombang hanya dengan menggunakan NIK KTP sudah menjadi nasabah,” ungkap Bupati Mundjidah.

Sementara itu, Direktur PT BPR Bank Jombang Perseroda, Afandi Nugroho mengatakan terobosan di tahun 2022 ini merupakan terobosan SIBANGTIS (Simpanan Warga Jombang Otomatis) yakni warga Jombang bisa menjadi nasabah bank Jombang dengan menggunakan NIK KTP.

“Terobosan SIBANGTIS sebagai bentuk kepedulian Bank Jombang, karena bagaimanapun penyalur bansos semua melalui bank Jombang terutama dari penyaluran dana APBD Kabupaten Jombang dan APBD provinsi. Kami kesulitan kalau menggunakan by name by drive, by rekening, maka kita membuat terobosan agar KTP warga Jombang bisa langsung di daftarkan menjadi Sibangtis (simpanan warga Jombang otomatis) jadi nomor NIK KTP sudah menjadi nomor rekening akan tetapi bagi yang tidak berkenan kita memberikan dalam bentuk tabungan yang lain,” jelasnya.

Dengan 23 cabang yang dimiliki, Bank Jombang mempunyai nasabah deposito berjumlah sekitar 8.000 an nasabah, sedangkan untuk nasabah kredit sudah hampir mencapai 6.000 nasabah.

“Kami mengharapkan semua warga Jombang yang memiliki KTP bisa menjadi nasabah bank Jombang, kalau yang belum punya KTP kami harap bisa menjadi nasabah simpel (simpanan pelajar) yakni nomor pelajar bisa menjadi nomor rekening. Dan untuk anak anak kecil silahkan tour of the pullding bank Jombang untuk mendapatkan edukasi perbankan,” pungkas Afandi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.