Gelar Musda Diakhir Jabatan, Arifuddin Lau Kembali Terpilih Ketua DPD JOIN Kab. Jeneponto

Oleh: Hamzah Silla

JENEPONTO, AMUNISINEWS. CO.ID – Dalam gelar Musda, Arifuddin Lau, resmi kembali terpilih sebagai Ketua DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kab. Jeneponto periode 2022-2026, secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah (Musda), Minggu (23/01/2022) di Cafe dan Resto Priemere, Jalan Sungai Kelara, Jeneponto.

Bacaan Lainnya

Pada acara kegiatan Musda tersebut, sidang dipimpin steering commite, Zulkarnain Hamson, Direktur Pusdiklat JOIN Nasional, dengan anggota Sri Syahrir, Irma Muhsen.

Dalam Musda I DPD JOIN Jeneponto itu, seluruh Pengurus DPD JOIN Jeneponto mendukung sepenuhnya kepada Arifuddin Lau, SS, C.PS untuk memimpin kembali JOIN Jeneponto, untuk masa waktu empat tahun lagi kedepan.

Kepada awak media sesaat usai terpilih, Ketua DPD JOIN Jeneponto terpilih, Arifuddin Lau yang akrab dipanggil Daeng Lau seraya berucap syukur dan berterima kasih atas terpilihnya kembali.

Ia menyebut bahwa proses berjalannya Musda sendiri berlangsung secara musyawarah dan mufakat.

“Alhamdulillah, ini baru selesai Musda, semua berjalan dengan riang dan gembira dengan musyawarah mufakat penuh rasa persaudaraan,” ucapnya bersyukur.

Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh Pengurus DPW JOIN Sulsel yang telah mengawal proses Musda DPD JOIN Jeneponto tersebut dengan baik.

Selain itu, dirinya juga berterima kasih dan mengapresiasi dukungan dari para pemegang suara yakni para pengurus DPD JOIN Jeneponto dalam Musda tersebut.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh pengurus DPW JOIN Sulsel yang sudah datang ke Jeneponto untuk mengawal proses Musda ini sehingga berjalan dengan lancar. Selain itu, kami juga berterima kasih kepada para pemegang hak suara, yakni para pengurus JOIN Jeneponto yang sudah merekomendasikan dan mengamanahkan kembali jabatan ini kepada saya,” tambahnya.

Mantan Anggota DPRD Jeneponto itu menegaskan komitmennya dalam memimpin JOIN Jeneponto ke depan yang jauh lebih baik. Ia mengaku bakal membuka pintu seluas-luasnya bagi jurnalis online yang ada di Jeneponto untuk ikut bergabung di JOIN Jeneponto.

Ia juga mengatakan bahwa JOIN Jeneponto siap menjadi mitra semua stakeholder di Butta Turatea, termasuk aparat penegak hukum dalam mempublikasikan kasus yang sedang berjalan, sehingga keterbukaan informasi publik dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Arifuddin mengaku, JOIN Jeneponto siap menjadi garda terdepan dalam mewujudkan berita yang berimbang sesuai dengan rambu-rambu yang tertuang dalam kode etik jurnalistik dan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

“Kita siap untuk menjadi mitra strategis semua pihak, termasuk eksekutif, legislatif, dan semua masyarakat untuk mewujudkan berita yang santun dan mengedukasi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara ketua DPW JOIN Sulsel, Dr. Arry A.S. SH.MH.CPCE, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Ketua DPD JOIN Jeneponto, Musda ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di seluruh DPD JOIN yang ada di Sulsel.

“Saya berharap organisasi JOIN yang di pimpin Arifuddin Lau bisa lebih mengedepankan SDM pada anggotanya khususnya yang tergabung DPD JOIN Jeneponto,” katanya.

Kabid Humas Kominfo Jeneponto Mansyur Rahman, sangat mengapresiasi DPD JOIN Jeneponto, selama ini banyak membantu pemerintah, memberikan informasi ke masyarakat terkait kemajuan daerah Butta Turatea kabupaten Jeneponto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.