Gelar Tumpengan Bersama Warga, Camat Tamansari Resmikan Program Bedah Rumah di Krukut

Oleh: Ramdhani

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID – Gelar tumpengan bersama warga, Camat Tamansari Agus Sulaeman meresmikan Program Bedah Rumah hunian warga di wilayah RT 12, RW 06 kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Rabu (16/03/2022).

Peresmian ditandai dengan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng serta penyerahan kunci rumah milik Abdul Halim (60) secara simbolis.

Program bedah rumah yang diinisiasi oleh Baznas Bazis Jakarta Barat digulirkan dalam rangka membantu warga yang kurang mampu. Setiap wilayah kelurahan mengajukan satu rumah tidak layak huni untuk di renovasi total dan dibedah. Setelah sebelumnya di survey dan asessment oleh tim Baznas Jakarta Barat.

Menurut Agus Sulaeman, Program Bedah Rumah ini merupakan program dari pemerintah provinsi DKI yang selaras dengan visi dan misi Gubernur ‘Maju Kotanya Bahagia Warganya’. Bentuk perhatian dan kehadiran pemerintah di saat warga sedang membutuhkan pertolongan.

“Pada Program Unggulan Walikota Jakarta Barat Jumat Berfaedah, Bedah Rumah menjadi salah satu bagian dari inti kegiatan di saat Pak wali turun kebawah menyapa warganya. Alhamdulillah sekarang rumah Pak Halim sudah bagus dan layak huni, agar dirawat dan dijaga rumah ini, Semoga nyaman untuk penghuninya.” kata Agus.

Senada dengan Camat Tamansari, Lurah Krukut Ilham Nurkarim menjelaskan bahwa program bedah rumah di wilayahnya adalah program Pemprov yang di danai oleh Baznas Bazis DKI. “Uang Zakat dan Infak dari  ASN, elemen masyarakat dan Warga DKI Jakarta digunakan untuk membantu warga yang membutuhkan. Bentuk kolaborasi yang baik dari pemerintah dan warga untuk kebutuhan warga.” ucap Lurah Krukut.

Abdul Halim pemilik rumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah mewujudkan keinginannya untuk merenovasi rumahnya dan rumahnya kini menjadi baru kembali melebihi yang diharapkan.

“Terima kasih Pak Walikota, Pak Camat, Pak Lurah, Pak RT, Pak RT dan semua yang sudah membantu bikin rumah saya jadi bagus, saya berjanji untuk selalu dan menjaga rumah saya.” Ucap Halim. “Semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat ganda, Aamiin.” Tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.