Gelorakan Gerakan Pemahaman Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara

  • Whatsapp
Hj Eni Sumarni bersama masyarakat- budi
Hj Eny di tengah masyarakat

JAWA BARAT, AMUNISINEWS.COM-Menggelorakan empat konsensus dasar berbansga dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan anggota MPR RI guna menumbuhkan rasa memiliki bangsa Indonesia terhadap Negara.

Pada kesempatan itu Anggota MPR RI/DPD RI Hj Eni Sumarni melaksanakan kegaiatan penguatan pemahaman empat konsensus kepada kalangan generasi muda dimana mereka harus memiliki pemahaman mendasar tentang Negara karena mereka adalah penerus generasi selanjutnya.

Senator Dapil Jabar ini mengatakan bahwa tegaknya NKRI.pada akhirnya berpulang pada apakah kita masih menggunakan empat konsensus berbangsa dan bernegara dalam merawat dan menjaga NKRI. Pembangunan hukum oleh karenanya haruslah dalam asas yang berkesesuaian dengan konsensus yang kita sepakati bersama, artinya masyarakat harus memahami sendi-sendi dari consensus tersebut.

“Empat konsensus berbangsa dan bernegara sebagai pedoman hidup dan pemersatu sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Karena itu, penting bagi kita untuk menanamkan pemahaman kebangsaan yang tepat kepada masyarakat,” tandas wanita asal Sumedang ini.

Untuk menggelorakan gerakan memahami empat konsensus berbangsa dan bernegara tentu tidak cukup hanya anggota MPR RI akan tetapi masyarakat yang sudah memiliki pemahan tentang itu harus menularkannya kepada masyarakat sekitar.  Artinya untuk membangun sebuah pemahaman itu tidak cukup hanya pejabat atau pemerintah saja, akan tetapi menjadi tanggungjawab kita semua selaku warga Negara yang baik.
“Kegiatan seperti ini akan  terus saya lakukan sampai kepelosok-pelosok desa agar mereka mampu memahami arti pentingnya menjada NKRI, khususnya di Jawa Barat menjadi tanggung jawab saya guna terus menebarkan pemahaman konsensus berbangsa dan bernegara dengan komprehensif, akan saya lakukan disetiap kabupaten/kota se-jawa barat sebagai bentuk pertanggungjawaban moral terhadap masyarakat,” tegasnya. (Budi Setiawan)

 

Pos terkait