Gubernur Maluku Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Muhajirin

  • Whatsapp

peletakan-batu-pertama-mesjid-nasionalMALRA, AMUNISINEWS.COM – Gubernur Provinsi Maluku Said Assagaf meletakan batu pertama pembangunan Masjid Almujahirin, Sabtu (10/10).

Said Assagaf, mengatakan dalam sambutannya bahwa dengan terwujud-nya peletakkan batu pertama ini guna bertujuan sebagai wujud dan tanda bahwa sebuah masjid telah dimulai-nya pembangunan.

Menurut Assagaf, peletakan batu pertama untuk membangun rumah Allah ini adalah sebuah manifestasi dari iman dan niat yang suci karena Allah. Karena dengan niat yang suci maka sesuatu yang kita rencanakan  dapat  dilakukan akan dirahmati oleh Allah SWT..

Lebih lanjut Assagaf menambahkan pula bahwa dengan niat yang suci pula maka akan dipermudah segala urusan-urusannya, akan mendataangkan kemaslahatan.

Assagaf mengungkapkan mayoritas umat Islam belum dapat menjadikan Masjid sebagai pusat peradaban Islam dunia karena beberapa masalah yang perlu menjadi perhatian kita semua.

Faktor pertama meningkatkan manajemen pengelolaan masjid secara umum masih bersifat konvensional termasuk di Maluku belum bisa menjawab fungsi-fungsi masjid sebagai pusat peradaban islam. Faktor kedua sumber daya pengelolaan masjid belum terlalu professional. “Faktor ketiga masih kuatnya corak beragama secara simbol formaliistik dimana kita beragama hanya berhenti pada simbol-simbol dan ibadah ritual. Faktor keempat, masih kuatnya paradigma dan pemahaman theologi yang bersifat keakhiratan  yang lebih berorientasi pada aspek-aspek ritual,’ katanya

Assagaf mengharapkan, tunjukan tingginya keberadaban hidup orang basudara samua untuk dapat mewujudkan Maluku tenggara sebagai Laboratorium kerukunan dan perdamaian terbaik di Indonesia.

“Gubernur Asagaf mengupayakan awal 2018, kita akan menjadi yang terbaik karena tahun depan saya akan membangun perkampungan multi etnis, multi kultur disamping bandara Pattimura, disitu kita akan membangun Mesjid Gereja dan Pura” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga Gubernur Maluku Said Assagaf didampingi Bupati Maluku Tenggara Anderias Rentanubun melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Agung Al-Muhajirin Kabupaten Maluku Tenggara. • (Jecko)

Pos terkait