Gubernur Sulawesi Utara Hadiri Puncak Hardiknas

Oleh : Supardi Lihawa

SULAWESI UTARA, AMUNISINEWS.CO.ID – Dinas Pendidikan daerah Sulawesi Utara menggelar puncak perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey di SMAN 1 Lombok Minahasa Utara Rabu 18/05/2022.

Bacaan Lainnya

Dalam peringatan Hardiknas Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey  mengajak semua generasi muda untuk memaknai apa itu Pancasila sebagai dasar negara.

“Tanpa Pancasila, negara yang kita cintai ini akan terpecah belah. Saya juga menyampaikan kepada Kadis Pendidikan Sulut, untuk terus menggalakan lagu perjuangan menjelang perayaan hari kemerdekaan,” kata Olly.

Selanjutnya Kabid SMA Sri Ratna Pasiak menyampaikan bahwa puncak Hardiknas ini juga dirangkaikan dengan acara spektakuler, yaitu Gubernur Sulut memecahkan rekor Muri sebagai Kepala Daerah pertama yang menjadi dirigen dalam lagu Indonesia Raya dengan peserta sebanyak ribuan orang secara langsung.

Sri Ratna Pasiak juga menjelaskan, “dalam kegiatan ini juga diadakan pameran dari masing masing sekolah penggerak yang memamerkan kreativitas sekolah mereka,” ungkap Kabid.

Turut hadir pada acara peringatan Hardiknas, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara,Walikota dan wakil walikota Bitung, Kadis Dikda Sulut, Kabid SMA/SMK sekretaris Dikda, Kadis Kesehatan Sulut dan para pejabat provinsi Sulut, kepala sekolah juga Hukum Tua kabupaten Minahasa Utara.

Sementara di tempat terpisah perayaan hardiknas juga diikuti para siswa siswi SMK yang ada di Sulawesi Utara secara daring yang bertempat di SMKN 2 Manado.

Pos terkait