Gupusjat Optronik II Puspalad Gelar Karya Bakti Dan Berbagi Sembako

Oleh : Tama Pratiwi

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID – Ciptakan sinergitas dan kepedulian TNI kepada rakyat, sebanyak 74 anggota  Gupusjat Optronik II Puspalad (Gudang Pusat Senjata dan Optik Elektronik II (Gupusjat Optronik II) Puspalad (Pusat Peralatan Angkatan Darat) yang bermarkas di Jl. Kesatrian Buduran Sidoarjo, gelar Karya Bhakti bersama warga Desa Sukorejo. Kegiatan di mulai dari pukul 07.00 sampai selesai sekaligus pemberian sembako untuk warga Desa Sukorejo Rt.11 Rw.04. Jum’at pagi (25/03/2022).

Bacaan Lainnya

Sebayak 40 sembako yang di berikan kepada warga Desa Sukorejo Kecamatan Buduran, diantaranya berisi Beras 5 kg, Gula 1 kg, 800 mlt Minyak Goreng, Mie instan dan satu kotak teh celup.

Saat di temui awak media Amunisi, Kepala Gupusjat Optronik II, Letnan Kolonel CPL Harwanto, A.Md berikan keterangan, “bahwasanya kami adalah bagian dari warga masyarakat yang ada disekitar Sukorejo ini. Jadi kami merasa perlu bergabung dengan bapak-bapak yang ada di sini, bersinergi bekerja sama. Sehingga kedekatan kami itu ada, jadi saling menjaga dan mengamankan itu ada. Kami berada di sini adalah bagian dari warga sekitar daerah Sukorejo,” tutur Letkol Harwanto.

Letkol Harwanto juga menambahkan terkait kegiatan tersebut. “Mengenai kegiatan yang diselenggarakan ini sesuai petunjuk dan perintah dari komando atas, agar kita melaksanakan sosialisasi dan bakti sosial dengan masyarakat yang ada disekitar di wilayah satuan kami. Jadi kami merencanakan semua ini dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kantor beserta masyarakat yang ada di sini. Yang kedua kami juga ingin bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di sini,” tambahnya.

Harapan Letkol Harwanto dari kegiatan tersebut, bertujuan untuk menjalin sinergitas antara warga Desa Sukorejo dengan TNI, terutama warga Guspujat, agar dalam kehidupan bermasyarakat bisa saling mengenal satu sama lain.

“Kita TNI ini kuat karena ada rakyat, TNI kuat karena ada masyarakat. Dan kita harus bisa meningkatkan sinergitas seperti itu. Pelaksanaan seperti ini akan kita jadwalkan secara kontinu, supaya kedepan kita bersama masyarakat bisa saling mengenal. Disamping itu di tengah keprihatinan warga kita , ada sedikit empati pada warga yang sedikit kurang mampu,” tutup Letkol Harwanto.

Di tempat yang sama Suwandi, Kepala Desa Sukorejo kepada wartawan mengatakan, “saya sangat berterima kasih dan sangat mendukung sekali karena sebelumnya, belum pernah ada kegiatan seperti ini. Jadi kita sangat bangga sekali dengan kehadiran bapak TNI kali ini, dalam kegiatan kerja bakti bersama warga dan juga pemberian sembako. Terlebih musim pandemi, banyak warga kita di PHK, kehilangan pekerjaan. Sehingga dengan pemberian sembako dari bapak TNI sangat membantu sekali,” pungkas Suwandi Kades Sukorejo.

Hal senada  diungkapkan Totok, selaku warga Sukorejo Rt.11 Rw.04, “saya sangat senang sekali dengan kegiatan kerja bakti TNI bersama rakyat, pastinya kegiatan ini yang pertama dan membuat lingkungan menjadi bersih juga asri. Yang ke dua, menjadikan hubungan lebih dekat antara TNI dengan rakyat jadi lebih dekat, khususnya warga Sukorejo Buduran. Ke tiga, ditambah lagi dengan pembagian sembako, pastinya sangat membatu sekali, terlebih di suasana yang masih pandemi. Saya berharap kegiatan kali ini bisa berlanjut kedepannya, bisa bekerja bakti bersama membersikan selokan. Karena di saat musim hujan sering terjadi banjir,” tutur Totok.

Pos terkait