Guru SDN Situgadung 3 Was-was Sekolahnya Ambruk

Oleh: Edy Tanjung

Kab. Tangerang, Amunisinews.co.id — Sekilas tak tampak was-was Eni, seorang guru SDN Situgadung 3, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, saat mengajar muridnya, Kamis (9/12/2021). Tapi saat dia menceritakan kondisi sekolah yang rusak parah, barulah akan tahu betapa khawatir dirinya jika sewaktu-waktu sekolah tempatnya mengajar ambruk.

“Sekolah kami sudah lama rusak dan tidak mendapatkan perhatian yang berwenang. Walaupun sudah berulangkali mengajukan perbaikan, tapi sampai saat ini tidak nampak tindakan yang memperhatikan kondisi bangunannya,” ungkap Eni saat kedatangan wartawan.

Memang, jika kondisi bangunan SDN Situgadung 3 sungguh memprihatinkan dan mesti secepatnya diperbaiki. Soalnya, dari plafon yang pecah dengan lubang menganga. Dari lubang tampak rangka kayu yang sudah melapuk, yang tentu membahayakan jika gedung sekolah itu ambruk.

“Kami mau memperbaikinya sendiri, tapi takut yang diperbaiki malah merembet. Apalagi, tak tahu dari mana mencari uang untuk perbaikannya. Kalau sumbernya dari dana operasional sekolah susah menyisihkan nya karena jumlah murid disini sedikit,” terang Eni.

Katanya, dirinya senantiasa berdoa agar jangan sampai terjadi musibah di sekolah tempat dia dan guru lain mengajar kepada anak didik. Tak bosan-bosannya Eni berharap SDN Situgadung 3 segera mendapatkan perhatian pihak yang berwenang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.