Hadiri Pelantikan PWI Jatim, Wali Kota Eri: Pers Harus Sehat, Cerdas, dan Berwibawa

  • Whatsapp

Oleh: Irman

SURABAYA, AMUNISINEWS.CO.ID – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menghadiri pelantikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur (Jatim) Periode 2021-2026, yang berlokasi di Grand Ballroom Mercure Hotel, Rabu (12/1/2022). Turut dalam acara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi, Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, dan Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua PWI Jatim terpilih Lutfil Hakim dan seluruh jajaran pengurus PWI Jatim periode 2021-2026, yang telah dilantik. Menurut dia, dengan terpilihnya ketua dan pengurus untuk periode 2021-2026, diharapkan bisa memegang amanah dan semangat untuk seluruh insan pers yang ada di wilayah Provinsi Jawa timur.

“Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk pers yang sehat, cerdas, dan berwibawa di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya,” kata Wali Kota Eri.

Selain itu, Wali Kota Eri berharap kepada para insan pers di Jatim bisa menjunjung tinggi persaudaraan, kejujuran, yang dilandasi keimanan. Sebab, tugas utama pers adalah untuk memberikan bimbingan, penerangan, dan konfirmasi kepada masyarakat.

“Terus semangat dan kuat untuk mengemban amanah, demi seluruh insan pers,” ujar dia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua PWI Jatim terpilih, Lutfil Hakim beserta seluruh pengurus PWI Jatim periode 2021-2026. Ia berharap, dengan amanah yang diemban bisa membantu untuk mengcover kebutuhan seluruh insan pers di wilayah Provinsi Jawa Timur.

“Karena tim squad PWI Jatim ini terbanyak di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia. Selamat semua, mudah-mudahan sehat, sukses, dan berkah,” ujar Gubernur Khofifah.

Ditemui di lokasi yang sama, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim mengatakan bahwa kehadiran para pemimpin daerah, dalam acara Pelantikan PWI Jatim periode 2021-2026, merupakan bentuk kepedulian para pemimpin pada kehidupan pers di wilayah Provinsi Jawa Timur.

“Karena tanggung jawab kehidupan pers juga menjadi tanggung jawab seluruh stakeholder,” ujar Lutfil Hakim.

Lutfil melanjutkan bahwa PWI Jatim, merupakan komponen masyarakat pers yang memiliki 1.300 ribu anggota dengan 1.200 anggota sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) melalui PWI.

“Mudah-mudahan atensi dan perhatian para pimpinan daerah bisa menjadi semangat kawan-kawan pers untuk bekerja terus profesional dan kredibel, untuk menunjukan pers yang sehat, cerdas, dan berwibawa,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *