Hadrah ANSHARI Kesenian Perkuat Syiar Islam dan Tanamkan Kecintaan Budaya

  • Whatsapp

Oleh: Tama Pratiwi

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID – Guna memperkuat Islam, diawal tahun 2022 Camat Buduran Wahyu Hidayat mengundang Kepala Desa se Kecamatan Buduran untuk menghadiri Rapat koordinasi. Dalam rangka sosialisasi pembentukan pengurus Ikatan Seni Hadrah Republik Indonesia (ISHARI), di tingkatan ranting NU di Masing masing Desanya. Hal ini bertujuan dalam rangkah untuk, mengembangkan kembali Kesenian Budaya Sholawatan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan agar generasi muda NU di masing masing Desa mengenal. Bersamaan kegiatan juga dilaksanakan Rapat yang sekaligus Gladen Kubro ” ISHARI ” Se Kabupaten Sidoarjo, di Pelataran Masjid Kawasan Makam Almarhum Mbah Ali Mas’ud di Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran hari Selasa (04/01/2022) malam.

Kehadiran Camat Buduran.Wahyu Hidayat yang didampingi oleh beberapa Pengurus MWC NU Kecamatan Buduran, Gus Nasich sebagai penggagas acara ini dan Gus Mahrus, turut hadir pula Pimpinan Anak Cabang ISHARI Kabupaten Sidoarjo Ya Arif serta tokoh masyarakat di lingkungan Desa Pagerwojo .

Dalam sambutannya Camat Buduran Wahyu Hidayat mengajak kepada seluruh Kepala desa se kecamatan Buduran, supaya segera berkoordinasi dengan Pengurus Ranting NU di tiap Desa untuk membentuk kepengurusan ISHARI di desanya. Kehadiran semua undangan ini tentunya sangat bermanfaat untuk menggugah masyarakat, khususnya generasi muda NU supaya mengenal hadrah ISHARI yang merupakan budaya seni bersholawat. Sekaligus untuk mengajak anak-anak muda untuk cinta bersholawat,dan cinta pada baginda Rasululllah Nabi Muhammad SAW di semua tingkatan Desa.

Gerakan bersholawat selalu dilaksanakan dan jadikan seni budaya yang diminati para ulama dan santri, khususnya generasi muda di Kabupaten Sidoarjo.

Seni Hadrah ISHARI ini merupakan warisan budaya Islam nusantara dari leluhur atau sesepuh tokoh NU yang harus dilestarikan dan didukung perkembangannya, di Sidoarjo khususnya di Kecamatan Buduran ini. ”Alhamdulilah semua Kepala Desa se Kecamatan Buduran menyatakan sanggup dan setuju, untuk pembentukan pengurus ISHARI di Desanya, ini awal yg baik mudah-mudahan atas ijin Alloh semuanya menjadi lancar ” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *