Hindari Kerumunan,Juru Warta Sidoarjo Berikan 200 Takjil Langsung ke Masjid

  • Whatsapp

Oleh Tama

SIDOARJO,AMUNISINEWS.CO.ID -Meski Ramadan tahun ini diwarnai pandemi Covid-19, semangat berbagi kebaikan di antara para pewarta tidaklah pudar.Salah satunya dilakukan oleh pewarta yang mengatasnamakan Juru Warto Sidoarjo.

Pada hari kedelapan Ramadan, Selasa (20/4/2021), guna menghindari adanya kerumunan para Juru Warto Sidoarjo melaksanakan kegiatan baksos.Kali ini dengan membagikan sebanyak 200 takjil secara gratis dan mengantar langsung ke beberapa masjid juga mushola.

Dian salah satu wartawati Deteksi menyampaikan,”Insya Allah ini rezeki dari tabungan kita sendiri, kita sisihkan untuk berbagi dengan sesama apalagi di bulan suci Ramadhan ini.Tiap Ramadan kita rutin melaksanakan bagi-bagi takjil ini.Namun kali ini sengaja kita antar langsung ke masjid,untuk menghindari kerumunan.”ujarnya,Selasa (20/4/2021).

Dian berharap, kegiatan bagi-bagi takjil ini bisa bermanfaat bagi semua umat islam yang sedang menjalankan berpuasa diwaktu berbuka.Apalagi, lanjut dia,dalam kondisi Ramadhan kali ini wabah virus Corona banyak warga yang kesulitan untuk mengais rizki.

Sementara Mustofa (70)Marbhut Masjid Nurul Iman Desa Pangkemiri Kecamatan Tulangan, menyampaikan ucapan terima kasih atas takjil dari para wartawan.Dan mendoakan semoga seger waras panjang umur serta lancar rezekinya dan Barakallah.

“Semoga pandemi cepat selesai dan bisa beribadah seperti sedia kala, “ujar Mustofa

Dalam kesempatan yang sama Dhori yang biasa disapa Giso wartawan Investigasi Today menambahkan, kegiatan ini dalam rangka berbagi takjil di bulan suci ramadhan yang mana secara langsung kita antarkan ke beberapa masjid juga mushola.Guna menghidari kerumunan dan tetap menjaga protokol kesehatan,sehingga kami bersama teman-teman Juru Warto bersepakat untuk mengantar takjil langsung ke beberapa masjid juga mushola,”jelas Giso.

“Selain masih banyak saudara kita yang diluar sana butuh perhatian,khususnya di masa pandemi ini.Dengan kegiatan sosial dan kepedulian yang dilakukan oleh teman- teman Juru Warto Sidoarjo,untuk menyisihkan sedikit rizki dengan berbagi.Pastinya ada sebuah kebahagia yang tak ternilai saat kita melihat senyuman dari saudara kita yang sedang membutuhkan,”katanya.

“Harapannya saya cukup sederhana,semoga kita semua tetap bisa berbagi kepada sesama.Tidak harus banyak yang penting niatannya.Sehingga dapat menjadikan hidup lebih baik lagi bagi sesama,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *