Hujan Deras rendam Jalan Cikande – Parigi

Ketua Ranting Ormas LAPBAS Desa Parigi, Sali.

Oleh: Yadi

SERANG – AMUNISINEWS. CO. ID – Pasca Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak jum’at malam menyebabkan sejumlah daerah dan ruasJalan di Kabupaten Serang terendam Banjir. Sabtu, (11/12/2021).

Salah satunya adalah Ruas jalan Cikande dan Jalan Parigi, tepatnya di Kp Kedung sampan Rt 001/008, Desa Parigi Kec Cikande Kab Serang

Selain curah hujan yang tinggi banjir tersebut di akibatkan oleh sistem drainase yang buruk.

Akibatnya jalan tersebut tidak bisa di lintasi dan terpaksa harus memutar ke arah jalan kukun, beberapa kendaraan yang terlanjur melintas terlihat mogok dan terpaksa di tuntun

Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Pendekar Banten Sejati (LAPBAS) Ranting Desa Parigi Sali mengatakan, selain curah hujan yang tinggi yang mengguyur wilayah kami tadi malam, banjir ini juga di akibatkan oleh sistem Drainase yang buruk, karena saluran airnya di tutup oleh salah satu pabrik yang ada di wilayah kami, kami berharap kepada stekholder terkait agar secepatnya bisa mengatasi persoalan ini, kami sudah berusaha mendatangi pemerintah Desa tapi tidak pernah ada tanggapan dan jawaban yang memuaskan.

Kami sangat prihatin kepada pihak perusahaan yang menutup saluran air yang di bangun untuk jalan pintu gerbang perusahaan itu, harusnya pihak perusahaan tidak menutup saluran air itu sehingga air bisa mengalir, Kepada Pihak Perusahaan kami berharap segera membongkar saluran air yang mereka tutup agar aliran air kembali normal. Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.