Hut Provinsi Kalbar, Camat Sandai Gelar Senam Sehat Bersama

Oleh : Roesliyani

KETAPANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Dalam Rangka HUT Provinsi Kalimantan Barat ke 65, Camat Sandi gelar acara Senam Sehat Bersama di lapangan sepak bola Pasar Sandai, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Sabtu pagi (29/01/2022).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopincam, tim senam dari 13 desa yang ada di Kecamatan Sandai dan para undangan dari lintas sektoral serta masyarakat umum.

Menurut Camat Sandai, Raden Sabran S.PD.M.H. yang ditemani istrinya, Farida S.PKP menjelaskan, “kegiatan senam bersama ini di samping untuk menjaga kesehatan, juga ada manfaat lain bagi  lingkungan. Terutama pada lapangan bola kita yang selama ini tidak terawat dan banyaknya sampah yang berserakan, hari ini kita lihat bersama lapangan bola menjadi bersih dari sampah. Karena bapak-bapak dan ibu-ibu juga anak anak, sebelum senam mereka dengan antusias bersama-sana mengumpulkan sampah-sampah yg berserakan di lapangan bola ini. Kemudian sampah di tumpuk untuk di angkut ke tempat pembuangan akhir sampah yang telah tersedia,” ujar Camat.

Harapan Camat kepada seluruh elemen masyarakat Sandai dan sekitarnya, dengan momentum ini, kedepannya secara bersama-sama, Kecamatan Sandai ini bisa kita buat lebih baik lagi. Dan beliau juga menghimbau agar selalu menjaga sportifitas dengan baik, agar lingkungan Sandai selalu kondusif.

Di temui di lapangan senam bersama, salah satu warga dari Desa Istana Kecamatan Sandai, bernama Sahara beserta anaknya Kaila yang mendapatkan hadiah sepeda dari undian senam bersama ini, merasa sangat bersukur dengan acara ini.

“Karena acara seperti ini menjadi momen penting bagi saya dan keluarga dan kebetulan saya juga mendapatkan hadiah sebuah sepedam saya do’akan semoga para donatur dimurahkan rizkinya berlipat-lipat, agar kegiatan seperti ini bisa berjalan setiap tahunnya,” ujar Sahara.

Sahara juga berharap agar Kecamatan Sandai selalu di pimpin, oleh pemimpin yang arif dan bijaksana seperti yang sekarang ini, ungkapnya.

Suksesnya acara ini juga tidak lepas dari dukungan crew musik penghibur, pimpinan Uti Fahrul CS yang juga berpartisipasi menyiapkan cover baliho sebagai background dengan tema senam bersama. Antusiasnya para crew panitia dalam pelaksanaan kegiatan senam bersama ini, akan terus di tingkatkan baik mutu dan kualitasnya untuk Kecamatan Sandai.

“Kedepannya tetap kita maksimalkan, karena kita semua warga Kecamatan Sandai harus tetap semangat dan kompak dalam mengukir kebaikan dan kesejahteraan daerah kita ini dan tentunya tetap bersinergi dengan Forkopincam yang ada di Kecamatan Sandai,” pungkas Uti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.