Imbas Solar Langka Puluhan Truk Dan Mobil Box Antre Tanpa Kepastian

Oleh : Tama Pratiwi

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID – Kelangkaan Solar berdampak antrian panjang mobil pribadi maupun truk dan mobil box angkutan. Terlihat saat di jumpai beberapa ruas jalan, khususnya di SPBU  54.612.06 Desa Ngaban, Kecamatan Tanggulangin dan hal ini mengakibatkan macet  antrian panjang yang sangat mengganggu, Selasa (5/4/2022) malam.

Tim Amunisi mencoba menemui salahsatu petugas pengisian SPBU. 54.612.06, Robby mengatakan, bahwa pagi sempat ada namun siang sudah mulai kosong hingga selasa malam pukul 21.00.

Ditemui terpisah salahsatu sopir bernama Samsul (51) yang bekerja di CV. Sekar Surya bercerita kepada wartawan pada selasa malam, “tadi antri mulai pukul 10.10 menit siang, sampai sekarang jam 21.00 wib. bahkan bisa lebih ini. Saya sudah keliling dari Pom bensin dari wilayah Pandaan dan sempat stanbay di Alteri, katanya ada tetapi tidak ada. Informasinya ada di Tanggulangin dan saya meluncur ke Tanggulangin. Disini sempat ada dan ikut antri belum dapat solar juga sampai sekarang malam ini,” keluhnya.

Para sopir menganggap dengan langkanya solar jelas sangat merugikan, meskipun kendaraan tersebut milik perusahaan, karena mereka ikut antrian dan harian juga. Jadi mereka tidak dapat apa-apa sebagai kerja di transportasi milik perusahaan (rit-ritan) CV .Sekar Surya yang perusahaannya di wilayah Kecamatan Gempol, Dusun Gondang, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol .

Mereka berharap meskipun harga solar naik tidak apa-apa, asalkan tidak sulit dicari dan langka.

“Biasanya dalam satu hari dapat 2 rit, ini sama sekali belum dapat muatan, masih penuh belum bisa bongkar. Ini yang tujuannya ke Driyorejo PT. Wins Surya. Kelangkaan Solar mulai satu minggu sebelumnya, meskipun antri tapi masih dapat, yang paling parahnya hari ini,” terang Samsul yang sudah bekerja selama 25 tahun tersebut.

Dari hasil pantauan tim Amunisi, hingga Rabu (6/4/2022) siang masih banyak antrian kendaraan pribadi maupun truk, mobil box dan lain sebagainya. Diantaranya di SPBU Ngaban dan Kedensari Kecamatan Tanggulangin, SPBU Jl. Diponegoro dan SPBU Jenggolo banyak antrian panjang, yang sempat menyebabkan kemacetan.

Pos terkait