Ini Alasan Mengapa Etnis Tionghoa Harus Bergabung dengan Perstindo STMGR

  • Whatsapp

JAKARTA, AMUNISINEWS.COM- Persaudaraan Tionghoa Indonesia, Serikat Tolong Menolong Gotong Royong (Perstindo STMGR)  ini didirikan 18 Desember 2016,dalam waktu 5 bulan sudah mempunyai member sekitar 500an member, target dalam satu tahun kedepan adalah 5000member.

Pendiri Perstindo STMGR ini adalah  Drs.Minhan sekaligus bertindak sebagai Ketua Umumnya. “Kedepan kita mengharapkan tokoh masyarakat Tionghoa dapat duduk sebagai penasehat untuk memberikan arahan dan nasehat agar Perstindo STMGR ini akan semakin berkembang. Dalam bulan Mei ini diharapkan Perstindo STMGR ini akan mendapatkan legalitasnya dari Menkumham,” kata Drs Minhan.

Beberapa alasan kenapa Etnis Tionghoa harus bergabung dengan PERsTINDO STMGR antara lain, Persaudaraan Tionghoa ini tidak berafiliasi dengan partai politik manapun,sehingga siapa saja Etnis Tionghoa boleh masuk, mau karyawan,sales,tukang jual bakmi,kwetiu goreng,pelajar,mahasiswa,pegawai swasta maupun pegawai negeri.

“Dalam organisasi pembicaraan utama adalah bisnis,bagaimana memberikan income tambahan buat kesejahteraan keluarga, mengedepankan sisi sosial sesama anggota,yaitu bila ada kematian keluarga,kelahiran maupun pesta perkawinan  organisasi akan bantu, ” tandas Ketua Umum Drs Amin kepada jurnalis Jumat (5/5/17) dalam keterangan tertulis.
Menolong anggota yang kesusahan dengan memberikan bantuan pekerjaan, jadi dicarikan solusi untuk diberi pancing bukan diberikan ikan. Artinya diberdayakan sampai mandiri kembali.     Menghormati adat budaya Etnis Tionghoa dengan mencoba mempromosikan,merawat dan menjaga budaya Etnis Tionghoa dengan baik.

“Melindungi anggota dalam bidang hukum dengan membentuk Lembaga bantuan hukum dalam organisasi yang berfungsi memberikan perlindungan hukum bagi anggota yang mengalami ketidakadilan hukum”.tegasnya.
Menjalankan bisnis usaha bersama yang berfungsi untuk memberikan keuntungan demi menambah kesejahteraan anggotanya.Mendidik dan membina anggota untuk semakin tumbuh semangat nasionalisme,rasa cinta tanah air dan bangsa,serta jiwa patriotisme demi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berazaskan Pancasila dan UUD,45.
Bekerjasama dengan semua suku, etnis yang ada di Indonesia dalam rangka semangat persatuan Indonesia. “Etnis Tionghoa Indonesia adalah salah satu Etnis yang sudah diakui dalam UU negara Indonesia,sehingga harus ada kepercayaan diri untuk bangkit menjadi putra-putri terbaik Bangsa  Mari bergabung dengan Perstindo STMGR,Etnis Tionghoa salah satu Aset Bangsa Indonesia.Merdeka!,” imbuhnya.(BS)

Pos terkait