Irmashid Al-Hidayah VGH 2 Giat Lakukan Acara Bukber

  • Whatsapp

KABUPATEN BEKASI, AMUNISINEWS.CO.ID-Ikatan Remaja Masjid Al-Hidayah (Irmashid) dibantu Karang Taruna RW 10 Desa Satria Mekar, Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi menyelenggarakan acara buka bersama warga Vila Gading Harapan 2 (VGH-2), Minggu, (25/4/2021).

Kegiatan ini melibatkan pengurus masjid dan para jamaah ini bertujuan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah (Tali Persaudaraan), menambah pengalaman dalam berkegiatan, serta untuk memotivasi diri untuk ikut serta dalam kegiatan sosial.

Acara dihadiri oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hidayah, Ketua RW 010, Ketua RT 001, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ratusan warga VGH-2.

Sebagai pembawa acara Hanif dan Uti mewakili seluruh Panitia Acara Buka Bersama ini mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jamaah dan warga karena sudah menyisihkan waktunya pada acara puasa pada hari ini.

Kegiatan buka bersama ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Nafisah dan saritilawah yang dibacakan oleh Farel. Kemudian dilanjutkan pembacaan tahlil dan tahmid yang dipimpin oleh Cang Mahfud.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Zidan mengatakan semoga moment buka bersama kali ini dapat meningkatkan tali persaudaraan antar sesama umat muslim dan ingin mengenalkan keberadaan remaja Masjid Al-Hidayah.

Sedangkan penceramah Ustadz Muhtada Sobirin, SAg, MAg mengatakan dengan kegiatan ini semakin dapat meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah dan  semoga silahturahmi ini dapat kita lanjutkan lagi diluar bulan Ramadhan.

Usai ceramah dilanjutkan dengan buka bersama kemudian shalat maghrib berjamaah

Ketua RW 010, Sutejo ketika dimintai keterangannya mengatakan memakmurkan masjid dengan melibatkan lebih banyak peran remaja sangat diperlukan.

“Para remaja ini adalah calon generasi penerus. Sehingga perlu diberikan kesempatan dan peran lebih banyak. Ini juga sebagai upaya kaderisasi. Agar ketika pengurus DKM yang sudah senior berhalangan, generasi muda sudah siap melanjutkan,” ujar Ketua RW 010.

Sedangkan Ketua Ikatan Remaja Masjid Al-Hidayah (Irmashid), Ahmad Fauzi mengatakan Panitia juga menerapkan sejumlah prokes saat buka bersama. Seperti jamaah wajib menggunakan masker dan para jamaah juga harus membawa sajadah sendiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *