Jadi Ketua KORMI Jeneponto, Sekda Ajak Masyarakat Minati Olahraga Rekreasi

Oleh : Hamzah Sila

JENEPONTO, AMUNISINEWS.CO.ID – Muh. Arifin Nur, resmi dilantik sebagai ketua umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Jeneponto diruang Pola Parannuanta, Kantor Bupati, Ahad (29/5/22).

Setelah dilantik Sekretaris Daerah (Sekda) Muh. Arifin Nur akan menahkodai KORMI empat tahun kedepan yakni periode 2022 – 2026.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung ketua KORMI Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani dan kegiatan ini dihadiri langsung Bupati H. Iksan Iskandar dan perwakilan Forkopimda yakni  perwakilan dari Polres Jeneponto, perwakilan Kodim 1425, serta perwakilan Kajari. Selain itu hadir pula kepala perangkat daerah dan puluhan peserta Festival Memanah regional Sulawesi.

 

Ketua KORMI Provinsi Sulawesi selatan Abdul Hayat Gani dalam sambutan membeberkan kebahagiaannya terhadap support Bupati Jeneponto dalam rangkaian Pengukuhan dan Pelantikan pengurus KORMI Kabupaten Jeneponto.

Sekretaris daerah provinsi Sulawesi Selatan itu menjelaskan pentingnya upaya pengembangan dan pelestarian olahraga berbasis masyarakat, selain itu ia berharap kepada pengurus KORMI Jeneponto agar roda organisasi dapat diemban dengan merujuk pada AD/RT dengan menggali potensi olahraga tradisional berbasis masyarakat

“Melalui KORMI banyak potensi olahraga rekreasi berbasis masyarakat yang dapat dikembangkan di Kabupaten Jeneponto, seperti layang layang dan lain lain,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KORMI Jeneponto Muh. Arifin Nur mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan rapat kerja untuk mengajak masyarakat meminati olahraga tradisional.

“Program Strategis kedepan adalah pengembangan Olahraga berbasis masyarakat yang dapat menjadi obyek wisata”ungkapnya.

Ditempat yang sama Bupati H. Iksan Iskandar memberikan apresiasi terhadap terpilihnya Sekda Jeneponto sebagai ketua KORMI dan ia turut memberikan pesan agar potensi Olahraga tradisional Jeneponto dapat digali dan dikembangkan sebagai Local Wisdom masyarakat Turatea.

“Selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik, semoga momentum pengukuhan ini dapat membawa Jeneponto kedepan lebih baik, InSya Allah,” ungkap Bupati.

Dari Informasi yang dihimpun bahwa pelaksanaan kegiatan Festival memanah dihadiri peserta dari berbagai Kabupaten di Sulsel dan berlangsung selama dua hari di stadion Mini Turatea.

Pos terkait