Jaga Keutuhan NKRI, Dandim 0318 Natuna Kunker ke Serasan

  • Whatsapp

Oleh Jamilus

IMG-20171008-WA0058
Kodim 0318/Natuna, Kapte Inf Narta, Sertu Aji Wibowo serta bebepa awak Media, naik Km Bukit Raya Traportasi masyarakat kungker ke Serasan.

NATUNA, AMUNISINEWS.COM : Sebagai beranda terdepan ujung utara dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kabupaten Natuna mempunyai letak strategis diantara negara – negara Asean.

Oleh karena itu, guna menjaga keutuhan dan keamanan dari beranda terdepan NKRI, Komandan Kodim (Dandim) 0318/ Natuna Letkol Inf Ucu Yustiana S.I.P melakukan kunjungan kerja (Kunker) perdananya ke Kecamatan Serasan yang berbatasan dengan Negara Malaysia bagian Timur (Serawak)

Beranjak dari perumahan dinas Kodim 0318/ Natuna Letkol Inf Ucu Yustiana S.I.P bersama rombongan yang terdiri dari Pasintel Kodim 0318/ Natuna, Kapten Inf  Narta, Sertu Aji Wibowo dan beberapa awak media berangkat menuju Pelabuhan Selat Lampa dengan menumpangi transportasi KM Bukit Raya menuju Serasan, Jumat (6/10/2017) siang.

Setelah melakukan perjalanan selama kurang lebih 16 jam, akhirnya pukul 03.30 WIB, Dandim 0318/ Natuna bersama rombongan tiba pelabuhan Pelni Serasan dan disambut langsung oleh Kapten Arh Budi selaku Danramil 06 yang membawahi tiga kecamatan yaitu Serasan, Serasan Timur dan Subi, Sabtu (7/10/2017).

Dikesempatan itu, Dandim mengagendakan peninjauan langsung Kantor Koramil 06, Mess dan sumur yang berada tepat dibelakang Kantor Koramil yang saat ini masih dipergunakan dan bukan hanya bagi koramil tetapi juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitarnya. Tak lupa Dandim memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Koramil 06 yang bertugas di Serasan dengan menegaskan untuk selalu berpedoman bahwa “NKRI Harga Mati” dan “Bersama Rakyat, TNI Kuat” serta terus meningkatkan solidaritas dengan instansi lain.

Dandim juga menyempatkan diri untuk menemui Ibu Persik dan berdialog tentang suka duka menjadi Istri TNI dengan kendala – kendala dan keterbatasannya yang sedang dihadapi saat ini.

Ibarat ayah yang menganyomi anaknya, Dandim mendengarkan apa yang disampaikan ibu persik dengan serius dan sesekali bercanda dan tawa dengan ibu persik. Tidak lupa, Dandim mengucapkan permintaan maaf kepada Ibu Persik Koramil 06 dikarenakan istrinya tidak dapat hadir pada kesempatan ini karena ada kegiatan lain.

Momen kunker Dandim ini juga bukan hanya untuk acara intern TNI AD saja. Kesempatan ini dimanfaatkan Dandim untuk mengunjungi situs sejarah berupa rumah tua yang ada di Serasan dan melihat konservasi Penyu Hijau yang ada di pantai sisi.

Dikesempatan tersebut, Dandim bersinergi dengan Posal, Polsek Serasan, aparat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Serasan dalam melepas Penyu ke laut bebas.

“Luar biasa Pantai Sisi ini, indah dan bersih. Sudah bisa masuk nominasi anugerah pesona Indonesia 2017,” ucap Dandim disela – sela pelepasan Penyu.

Dandim juga meminta agar selalu menjaga kebersihan di sekitar Pantai Sisi dan semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga keasriannya, sehingga kedepan Pantai Sisi bisa menjadi pantai yang bisa diandalkan.

Berbagai agenda lainnya juga bakal dilaksanakan di pulau terluar tersebut, salah satunya dengan melakukan gotong royong kebersihan bersama masyarakat setempat, sesuai semboyan TNI yaitu “Bersama Rakyat, TNI Kuat”

Editor Hendra Usmaya

Pos terkait