Jaksa Nurwinardi Dilantik Jadi Koordinator Kejati Sulbar

Oleh: Ramdhani

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID – Jaksa Nurwinardi, SH, MH resmi menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Barat (Sulbar) bersama, Agus Kaushal Alam, SH dan Mohammad R. Bugis, SH, MH.

Bacaan Lainnya

Nurwinardi dan dua rekannya itu dilantik Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulbar, Didik Istiyanta, SH, MH didalam tenda darurat bencana halaman Kejati Sulbar, dalam suasana penuh keprihatinan, namun tetap semarak dan hikmat.

Dalam acara tersebut dilakukan penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan langsung serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Mas Nur biasa disapa, mendapatkan promosi sebagai Koordinator setelah menuntaskan pengabdiannya selama 2 tahun 7 bulan sebagai Kepala Seksie Pidana Umum (Kasie Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Kajati Sulbar, Didik Istiyanta mengatakan, rotasi jabatan semata-mata merupakan kegiatan rutin dalam rangka menjaga keberlangsungan serta eksistensi organisasi Kejaksaan Republik Indonesia.

“Hendaknya dimaknai sebagai sebuah momen untuk mengingat menyadari dan mengukuhkan kembali kewajiban dan tanggung jawab besar para pejabat dilingkungan Kejaksaan Republik Indonesia untuk senantiasa meningkatkan kinerja guna terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat,” ucapnya.

Dia melanjutkan, beberapa hal yang harus segera dilaksanakan yaitu Pertama, identifikasi pelajari kuasai dan selesaikan segala persoalan di tempat penugasan selalu lokasi dan akurasi dalam pelaksanaan tugas.

Kedua, sambungnya, ciptakan suasana kerja yang produktif inovatif transparan dan akuntabel serta tumbuhkan kerja yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat dan yang ketiga wujudkan proses penegakan hukum yang berkeadilan profesional dan bermartabat.

Tentunya, lanjut Didik yang didasarkan pada hati nurani dan integritas luhur sebagai landasan bijaknya sehingga dapat memberikan keadilan substantif yang dirasakan oleh masyarakat. Jaga integritas jauh segala penyimpangan dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas.

”Saya berharap kepada pejabat yang baru saja dilantik mampu menindak lanjuti sehingga dapat menghadirkan Kejaksaan sebagai lembaga yang dipercaya serta mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat bangsa dan negara dan ingatkan sumpah janji jabatan yang diucapkan tadi haruslah dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan konsisten,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.