Jalan Trans Kalimantan Menggelembung

Oleh: Roesliyani

KETAPANG, AMUISINEWS.CO.ID – Jalan Trans tengah, Pasar Kecamatan Sungai Laur, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, sudah lama menggelembung dan belum ada perbaikan dari pihak yang berwenang. Sabtu (12/03/22)

Bacaan Lainnya
Menurut Ropi salah satu warga Desa Bengaras mengatakan bahwa jalan tersebut sudah sangat lama belum di perbaiki.

“Jalan rusak ini sudah lumayan lama, bagi para supir yang bermuatan barang sangat mengkhawatirkan sekali, sebab jalan tersebut berada di tengah pasar Kecamatan dengan mobilitas masyarakat yg ramai. Dan bagian jalan yang rusak tersebut tepat di jalur kiri menuju arah Pontianak,” cetus Ropi.

Ropi yang kesehariannya sebagai driver kendaraan truk ekspedisi kembali menejelaskan kepada tim Amunisinews, “kami sangat harus hati-hati ketika memasuki area jalan yang rusak itu, apalagi jika malam hari, harus ekstra waspada ketika memasuki area depan Kantor Camat Sungai Laur. Kalau kita tidak hati-hati, mobil kita bisa patah sempring, akibat jalan yang cekung dan bergelombang tersebut,” keluh Ropi.

Sementara warga lainya, Sihombing warga Desa Riam Bunut menambahkan, “benar banyak mobil muatan arah Pontianak, yang injak rem mendadak ketika terlihat jalan yg memuai itu. Ada juga yang banting setir kanan menghindari jalan yang cekung itu. Ini yang dikhawatirkan, takut dari arah berlawanan ada kendaraan juga yang bisa berpotensi memicu tingkat kecelakaan,” terang Sihombing.

Kebetulan jalan rusak itu hanya beberapa meter dari rumahnya, dan menurutnya di area ini sudah sering terjadi kecelakaan. “Saya berharap pihak PUPR dan Bina Marga segera memperbaiki jalan yang rusak itu kembali seperti semula agar semua terhindar dari kecelakaan,” tutup nya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.