Jalur Hijau ‘Dicaplok’ Buat Keluar Masuk Mobil Perusahaan

  • Whatsapp

Oleh Syaiful

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID-. Jalur Hijau di jalan DR. Latumenten RT01/01 Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat kini menjadi sorotan warga. Sebagian dijadikan akses jalan untuk keluar masuk ke sebuah perusahaan.

Marisa, Kasubdit Pemanfaatan Lahan Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD)DKI Jakarta disaat kompirmasi media Amunisi mengatakan, bahwa jalur hijau tidak bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi tetapi hanya kepentingan umum.

Sementara Ali, Kepada SKPD Pertamanan dan Pemakamamengatakan,bahwa taman yang berlokasi di jalan Latumenten terdaftar di Sudin Jakarta Barat. “Silakan temuiPak Gunarto,” katanya.

Sementara Gunarto, Kepala Seksi jalur hijau Jakarta Barat, mengatakan mengenai jalur hijau tersebut dia rapat dengan pimpinannya.

“Besok pagi sekitar jam 9.  kami akan ke lokasi untuk melihat langsun. Sebenar nya siang ini kami mau ke sana berhubung bapak datang kami menemui bapak dulu,” ujarnya

Menurut Gunarto, tujuannya kesana selain lihat langsung TKP kami juga akan menemui pihak yang mengunakan lahan tersebut,ijinnya siapa yang mengeluarkan,berapa luas yang di rugikan. “Kami akan undang Kasatpel Tambora ke sana,” ujarnya sambil menyebut memeliharan dan pengawasan merupakan tugas Kasatpel Taman kecamatan Tambora, Bu Ine.

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat yang turut serta mengawasi aset-aset milik Pemda DKI terutama taman  dan jalur hijau yang di salah gunakan oleh oknum tertentum” tambahnya.

Masalah ini dikonfirmasi juga ke Bina Marga karena terkait penggunaan jalan “Kasatpel Bina Marga tidak ada di kantor karena sedang WFH,” kata Arip, Kasatpel PJU kepada media amunisi.

“Seyogyanya pemerintah DKI Jakarta melalui SKPD lebih tegas dalam mengawasi dam memelihara taman yang menjadi paru-paru kota,apalagi udah ada peraturan-peraturan yang sudah dikeluarkan,” kata pemerhati lingkungan yang enggan disebutkan namanya.

“Ada peraturan Menteri Pekerjaan Umum No.05/PRT/M/2008 tentang Pedoman Penyediaan & Pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau,& Peraturan Menteri Dalam Negeri. No.1 Tahun:2007 Tentang Penataan Ruang Terbuka Hijau Kawasan Perkotaan”, tambahnya

“Tolong tindakan tegas terhadap oknum yang bermain. Buat apa ada satpol PP selaku penegak Perda yang harus menjalankan Perda no;8. Tahun;2007 tentang ketertiban umum,terutama BAB.III tertib jalur hijau,taman&tempat umum di pasal12,” cetusnya.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *