Janda Anak Lima Tanyakan Kejelasan Bantuan PKH, Dinsos dan Kecamatan Jawab Tidak Tahu

Oleh: Tama Pratiwi

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID – Keluhan warga terkait bantuan pemerintah pusat melalui dinas Sosial, khususnya PKH (Program Keluarga Harapan)di Sidoarjo, dijumpai di Desa Karangbong Kecamatan Gedangan.

Rumah warga yang sudah bertuliskan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo “Dinas Sosial” Keluarga Pra Sejahtera Penerima bantuan (PKH)dan lain sebagainya mengeluhkan kepada Amunisi Kamis (30/12/2021).

Keluhan bantuan PKH disampaikan warga Desa Karangbong Kecamatan Gedangan Anik Herawati(48)kepada Amunisi Kamis (30/12/2021).

Anik menceritakan, saya dapat bantuan beras mulai dapat kartu merah putih dari awal sampai sekarang dapatnya beras, cuma satu kali. Kalau bantuan sekolah dapat, yang katanya dapat Subsidi listrik katanya dapat, tapi saya tokennya beli ternyata juga tidak ada bantuan berupa subsidi.

“Setahu saya bantuan PKH yang pernah saya terima uang sama beras, tapi kenyataannya saya cuma dapat uang bantuan sekolah anak SMP Rp.375 ribu selama tiga bulan sekali,”kata Anik.

Anik lebih jauh mengatakan, yang jadi pertanyaan (dipertanyakan) itu tidak dapat beras, apa memang tidak ada atau masih ada? Mulai awal kan dapat dan selanjutnya dapat tapi lama jaraknya jauh sekali. Dan itupun tidak ada pemberitahuan tidak dapat lagi atau bagaimana kalau memang tidak ada, ucap Anik.

“Saya disuruh menanyakan ke Dinas Sosial, saya juga sudah ke Dinas Sosial dan ke Kecamatan juga tidak tahu, staf yang saya temui saat itu baik dari kecamatan maupun dinas Sosial,”terang Anik dengan nada kecewa.

Bantuan ini sangat berharga, ucap Janda lima tersebut. Sebab saya sebagai warga berharap ada penjelasan yang bisa diterima, itupun mungkin juga bagi warga lain yang mengalami hal yang sama yang saya alami tutup Anik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.