Jelang Idul Fitri 1442 H,Juru Warto  Berbagi Sembako dan Puluhan Mushaf Al quran

  • Whatsapp
oleh Tama
SIDOARJO,AMUNISI – Berbahagialah manusia khususnya umat  Islam yang memiliki kelebihan rezeki,mau membagi rezekinya kepada orang yang membutuhkan.Terlebih di masa pandemi Covid-19, pastinya banyak masyarakat mengalami kesulitan secara ekonomi.Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H.setelah kemaren sempat membagikan takjil ke beberapa mushola dan masjid di Sidoarjo,Juru Warto Sidoarjo kembali melakukan kegiatan bakti sosialnya .Kamis (6/5/2021).
Kali ini sebanyak 110 paket Sembako, ribuan pakaian bekas layak pakai dan puluhan mushaf Al Qur’an.Yang diberikan secara door to door kepada masyarakat yang lebih membutuhkan,dan pastinya tetap menerapkan Prokes (protokol kesehatan).Untuk menekan penyebaran Covid-19 dan sekaligus memutus mata rantai penyebarannya.
Sehari sebelumnya, Juru Warto menyisir jalan protokol Sidoarjo,untuk membagikan ribuan pakaian layak pakai kepada pemulung, juru parkir dan sopir angkot.
Salah satunya adalah Muna (53th) warga Blitar, tempat tinggal tidak tetap,dirinya tidur di depan emperan toko,apotik babalayar.”Terimakasih… mbak, atas bantuan sembako dan pakaiannya ini,semoga Allah membalas kebaikan mbak dan mas berikan kepada kami,kata Muna yang bersama suami dan cucunya.
Warga yang lain bapak Abdul Hadi (71) sesepuh Mushollah Waqaf Sabbilul Huda Desa Randegan rt 6 rw2 menyampaikan terima kasih atas pemberian sembako dan Al Quran.Semoga sehat selalu dan lancar dalam menjalankan tugas.
“Untuk Al Quran nya nanti akan saya sampaikan kepengurus(takmir)Mushollah,”ujar mbah Abdul Hadi.
Tama wartawati Amunisi mengatakan,kegiatan  ini memang sering kita lakukan mas.Sebagai ungkapan syukur karena kita masih beruntung diberikan kesehatan juga rizki, sehingga kita bersama teman- teman berbagi kepada warga yang kurang mampu,terlebih dimasa pandemi seperti ini.
Masih  kata Tama, Alhamdulillah  kegiatan sosial  ini dapat terlaksana dengan lancar.Semoga kedepannya kegiatan sosial ini tetap bisa terlaksana, meskipun  tidak di moment Ramadhan dan Lebaran.
“Semoga  dengan bantuan yang sudah diberikan dapat sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan,karena masa pandemi dan kebetulan mendekati lebaran,”terang tama.
Sementara itu Loetfi  menambahkan, terimakasih atas para pihak yang ikut mensukseskan kegiatan Juru Warto,dengan berbagi sembako menjelang lebaran dan puluhan Al Quran serta ribuan pakaian layak pakai.Dan juga kami sampaikan kepada para Komandan TNI maupun Polri,yang juga ikut serta mensupport guna kesuksesan kegiatan sosial di bulan Ramdhan ini.Alhamdulillah kegiatan lancar.
Dalam acara tersebut juga hadir berapa jurnalis(Juru Warto) media Harian Pojok Kiri (Delta),Harian Duta Masyarakat, media Amunisi dan Buser Bhayangkara 74 dan Deteksionline.
Dalam kegiatan sosial Babinsa Desa Ganggang Panjang dan Randegan menyampaikan, saya selaku Babinsa mengucapkan terima atas bantuan sembako dan Al Quran yang di berikan pada warga kami semoga bermanfaat ,apalagi di saat pademi covit-19 dan menjelang hari raya Idul Fitri saat ini demikian ujar Sertu Moh. Suni.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *