JOIN Berbagi Takjil di Depan Mapolres Jeneponto

Oleh : Hamzah Silla

JENEPONTO, AMUNISINEWS.CO.ID – Dalam menyemarakan bulan Ramadhan penuh berkah ini, Pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, berbagi takjil gratis untuk pengendara yang melintas di perempatan jalan depan Mapolres Jeneponto, Rabu (13/4/2022) sore. Sebelumnya pengurus JOIN Jeneponto juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Ujungloe.

Bacaan Lainnya

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD JOIN Kabupaten Jeneponto, Arifuddin Lau, dimana dalam kegiatan tersebut rekan-rekan jurnalis membagikan takjil gratis untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan yang melintas, terutama pengguna jalan yang jarak jauh, seperti menuju Makassar dan Bulukumba.

Bulan Ramadhan kali ini dimanfaatkan oleh pengurus Join Jeneponto, menjadi kegiatan rutunitas untuk berbagi atau bersedekah pada masyarakat dan membangun silaturrahmi.

“Alhamdulillah sebagai bentuk rasa syukur para pengurus JOIN ini memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk berbagi kepada sesama, terutama kepada korban kebakaran di Ujungloe dan bagi-bagi takjil sekaligus buka puasa bersama pengurus JOIN Jeneponto,” ujar Arifuddin.

Lanjut Arifuddin, “kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian antar sesama kepada saudara kita khususnya kaum muslimin yang menjalankan ibadah puasa dan program ini sebagai rangkaian program rutin JOIN Jeneponto setiap tahunnya,” kata mantan Anggota DPRD Jeneponto tersebut.

Sementara Sekretaris JOIN Jeneponto Samsul didampingi Bendahara, Syamsuddin Malik menyampaikan bahwa bagi-bagi takjil bersama pengurus JOIN ini tujuannya untuk silaturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat dan Alhamdulillah pengurus JOIN juga membantu korban kebakaran di Ujungloe yang terjadi beberapa hari yang lalu dimana menghanguskan 10 rumah warga.

Samsul yang juga lawyers muda ini menambahkan, “kegiatan bakti sosial ini sudah kami lakukan dari tahun sebelumnya dan ini sudah rutin kami laksanakan setiap bulan suci Ramadhan,’ imbuhnya.

Ia menambahkan, “kami dan seluruh pengurus sangat mendukung semua kegiatan Ketua JOIN Jeneponto yang bersifat sosial, salah satunya seperti membantu warga yang tertimpa musibah,” tutup Samsul.

Usai membagi takjil, kegiatan di lanjutkan dengan buka puasa bersama dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama pengurus JOIN Jeneponto untuk menumbuh kembangkan rasa kekompakan dan kebersamaan.

Pos terkait