Kabid Sarpras Disdik Kabupaten Bogor, Akan Menegur Pelaksana dan Konsultan Pengawas Jika Menyalahi Aturan

  • Whatsapp
Rameni, Kepala Bidang Sarana Prasarana (SarPras) Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Oleh: Lambas

BOGOR, AMUNISINEWS.CO.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor terus berupaya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bogor, baik dari aspek Sumber Daya Manusianya (SDM) maupun aspek sarana prasarana melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Pendidikan.

Salah satu  saat ini sedang berjalan yaitu pekerjaan fisik sekolah melalui tender maupun penunjukan langsung, seperti pembangunan ruang kelas baru, rehabilitasi ruang kelas baru, pembangunan Kantor sekolah, dan yang lainnya.

Rameni selaku Kepala Bidang Sarana Prasarana (SarPras) Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, di ruang kantornya, Senin (20/9), menjelaskan

Kegiatan pekerjaan konstruksi bangunan dan pengadaan di satuan kerjanya, tidak sebanyak ditahun-tahun sebelumnya, karena saat ini masih dalam masa pandemi.

“Saya juga selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) selalu menekankan agar para penyedia jasa atau pelaksana dalam pelaksanaan harus sesuai dengan yang ada di RAB, dibawah pengawasan konsultan,” Kata Rameni.

Ketika diminta penjelasannya terkait pekerjaan di sekolah SDN 01 Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, terkait pernyataan salah satu pekerja yang menyatakan kurang sedikit dari ukuran gambar atau spesifikasi itu hal wajar, “ini juga sudah atas sepengetahuan konsultan pengawas,” ungkapnya.

Beliau kembali menekankan, bahwa setiap pekerjaan harus sesuai dengan RAB dan Gambar/ yang ada di Rab, dan tidak akan mentolelir pelaksana penyedia jasa maupun konsultannya, jika ada yang berbuat kesalahan akan ditegur.

“Semoga dengan adanya informasi ini menjadi pembelajaran bagi penyedia jasa yang lainya untuk mematuhi kontrak kerjanya, karena bagi yang melanggar akan kita berikan sanksi,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *