Kades Kadu Bertemu Sekda Kabupaten Tangerang, Bicarakan Pemekaran

Oleh: Edy Tanjung

KAB. TANGERANG, AMUNISI NEWS.CO.ID — Terkait deklarasi pemekaran Tangerang Tengah dari Kabupaten Tangerang, Kades Kadu Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Asdiansyah, mengatakan sudah bertemu dan bicara dengan Sekda Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid.

Dari Sekda Maesyal, Asdiansyah mendengarkan tentang tentang moratorium, yakni tidak adanya pemekaran wilayah. Tapi, untuk pemekaran wilayah sendiri, bisa melakukan berbagai kajian.

Asdiansyah menyebut, Sekda Kabupaten Tangerang ingin melihat hasil kajian pemekaran Tangerang Tengah nanti. Secara pribadi, Asdiansyah menyampaikan dirinya tak mau ada pemekaran wilayah, karena menimbulkan banyak perubahan.

Contohnya, orang Cikupa dengan orang Curug yang bersaudara, nantinya ada yang masih sebagai orang Kabupaten Tangerang, sedangkan saudaranya sudah menjadi orang Kota Tangerang Tengah.

Tangerang secara keseluruhan, lanjutnya, memiliki adat yang sama yaitu Banten. Masyarakat desa masih memegang adat, yang kelangsungannya diatur oleh Undang Undang.

Meski tidak menjelaskannya secara rinci, Asdiansyah menduga ada kepentingan pihak pengembang dalam pemekaran Tangerang Tengah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.