Kades Karangasem Laksanakan Program Padat Karya Tunai Tahun 2022

Oleh : Otoy/ Darto

PANTURA INDRAMAYU, AMUNISINEWS.CO.ID – Program Kegiatan Padat Karya Tunai Desa dari anggaran Dana Desa ( DD ) tahun 2022, di laksanakan oleh Pemerintah Desa Karangasem Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Selasa (26/4/2022) Pagi.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, warga bersama-sama membersihkan rumput di pinggir jalan, gorong-gorong saluran air atau Lening. Dan acara dilaksanakan di Blok Kranganyar RT 01/05 RW 03 melibatkan elemen empat pilar, yakni perangkat desa, Babinsa, Bimaspol dan unsur masyarakat.

Kuwu Karangasem, Lela Wasilah, melalui Sekdesnya Mamat menjelaskan kepada tim Amunisinews, bahwa pelaksanaan program padat karya tunai ini, yaitu pembersihan saluran air dari penyumbatan sampah di lingkungan pesantren dan diharapkan dengan pembersihan ini, saluran air menjadi lancar dan lingkungan menjadi sehat. Ia juga mengatakan, sumber anggaran pelaksanaan program ini diambil dari anggaran dana desa tahun anggaran 2022.

“Giat pembersihan ini untuk menjaga kesehatan lingkungan, termasuk para santri dan warga sekitar dan lokasi yang dipilih juga, berdasarkan masukan dan saran dari warga,” terang Mamat.

Dalam kegiatan ini, warga setempat juga tampak antusias dengan program padat karya yang dilakukan, mengingat saluran air kotor karena sudah lama tidak dibersihkan.

Selain itu, Mamat juga mengatakan program ini menjadi solusi di tengah pandemi untuk meningkatkan pendapatan warga Desa, “disamping manfaat pembangunan skala prioritas tetap berjalan, pendapatan warga desa pun mulai berangsur pulih, sehingga semua dapat terbantu dengan ada program ini,” pungkas Mamat.

Pos terkait