Kades Pasiraman Beri Pesan Saat Salurkan BLT-DD Tahap 3

Oleh : Dwi Armanto

BLITAR, AMUNISINEWS.CO.ID – Kades Pasiraman, Sujud Harianto selaku Pemerintah Desa Pasiraman, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, sampaikan pesan kepada warganya saat penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke 3, untuk bulan maret, Tahun Anggaran 2022. Kamis (24/03/22)

Bacaan Lainnya
“Kami berpesan kepada warga, dengan adanya bantuan uang tunai ini, hendaknya bisa di manfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang kebutuhan pokok sehari hari.” tegas Sujud.

Sementara saat ditemui awak media Amunisi, Sujud Harianto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19.

“Ini adalah upaya pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19 di masa pandemi yang hingga saat ini masih belum juga usai.” Pungkas Sujud.

Berdasar data yang di peroleh tim Amunisi, penyaluran BLT-DD tahap ke 3 Desa Pasiraman, di bulan maret ini di berikan kepada 99 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing – masing sebesar Rp 300.000/KK/bulan, dengan total sebesar Rp 29.700.000 (Dua puluh sembilan juta tuju ratus ribu rupiah) secara tunai.

Dalam kegiatan penyaluran BLT-DD Desa Pasiraman turut hadir Camat Wonotirto, Benny Setyohadi SH.MH, yang turut menyaksikan penyerahan bantuan oleh Kepala Desa Pasiraman, Sujud Harianto, kepada sejumlah 99 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Selain Camat, hadir pula Ketua BPD Desa Pasiraman, Sunan juga Astrian selaku Pendamping Desa, serta  seluruh Perangkat Desa Pasiraman.

Acara digelar mulai pukul 09.00 WIB dan warga penerima bantuan yang menghadiri undangan dari Desa tampak tertib dan bersabar antri menunggu giliran dipanggil serta mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, sambil membawa KTP dan KK sebagai syarat.

Pos terkait