Kadinkes Takalar Pantau Jalannya Vaksinasi di Lapangan H.Makkatang Karaeng Sibali

  • Whatsapp

Oleh: Hamzar Siriwa

TAKALAR, AMUNISINEWS.CO.ID  – Kegiatan Vaksinasi massal yang di lakukan oleh pihak Alumni Akademi Kepolisian angkatan tahun 1999 atau disingkat Akpol 99 Endra Dharmalaksana, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, berlangsung selama 2 hari sabtu dan minggu,11/12-09- 2021, di Lapangan H. Makkatang Kr Sibali, Kelurahan Kalabbirang, Kabupaten Takalar.

Kegiatan Vaksinasi massal ini berjalan dengan Lancar. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Takalar pada saat memantau jalan nya kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Kadinkes Takalar, Dr Rahmawati mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi Massal Akpol 99 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dan seluruh stakeholder, para pemangku tokoh agama dan masyarakat berjalan dengan lancar.

ini adalah salahsatu cara membantu program pemerintah pusat dalam upaya percepatan vaksinasi yang berada di wilayah Propinsi Sulawesi Selatan.

Kadinkes Takalar menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan vaksinasi massal ini adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh kita sehingga terbentuk Herd Immunity, yang akan membantu seseorang yang telah di vaksin untuk mencegah terinfeksi dari virus covid 19 dan jika ada gejala terinfeksi pada seseorang maka gejala yang ditimbulkan itu, jauh lebih ringan dibandingkan bagi yang belum di vaksinasi.

Untuk itu, saya berharap Animo dan antusias seluruh masyarakat Takalar yang belum dan sudah masuk dalam kriteria dalam vaksinasi, ayo ikut vaksin agar semakin meningkat dan jangan terpengaruh dengan berita-berita hoax mengenai vaksin covid, sehingga semua aktifitas sehari hari bisa berjalan normal kembali seperti sebelum pandemi covid ini. Amin. Harap Kadinkes Takalar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *