Kadis Dikbud Jombang Hadiri Sertijab Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jombang

Oleh : Arif

JOMBANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Senen S.Sos, M.Si. hadiri serah terima jabatan Kepala SMP Negeri 1 Jombang dari Alim, M.Pd. kepada Rudy Priyo Utomo, S.Pd. M.Pd. Dalam acara tersebut turut hadir segenap Guru SMP Negeri 1 Jombang dan perwakilan Guru SMP Negeri I Jombang, bertempat di SMP Negeri 1 Jombang. Selasa (5/4/22).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen, S.Sos, M.Si. menyampaikan serah terima jabatan yang dilakukan, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi sehingga perlu diadakan mutasi. Dengan adanya mutasi maka ada konsekuensi, terutama yang terkait dengan pekerjaan, aset dan hal hal lain yang belum terselesaikan oleh kepala sekolah yang lama.

“Kami berharap pada pejabat yang baru dapat meningkatkan kinerjanya, inovasi dan kreativitasnya. Dan pengalaman di lembaga yang lama jadikan sebagai faktor pendorong untuk melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik di instansi yang baru,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jombang yang lama, Alim, M.pd yang kini menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Jombang mengatakan, secara umum masyarakat menganggap SMP Negeri 1 Jombang dan SMP Negeri 2 Jombang merupakan 2 sekolah favorit yang ada di Kabupaten Jombang. Sehingga pergeserannya dari SMP Negeri 1 Jombang ke SMP Negeri 2 Jombang di anggap sebagai penyegaran dalam bekerja.

“Saya sudah menjadi Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jombang selama 3 tahun 3 bulan dan selama ini SMP 1 Jombang dan SMP Negeri 2 Jombang selalu bersaing. Dengan itu, saya berharap untuk kedepannya persaingan yang ada merupakan persaingan yang sehat,” ungkapnya.

Selain itu, Alim juga menyampaikan SMP Negeri 1 Jombang dan SMP Negeri 2 Jombang masing masing memiliki semboyan masing-masing. SMP Negeri 1 Jombang memiliki semboyan sekolahnya para juara sedangkan SMP Negeri 2 Jombang memiliki semboyan teratas dalam kualitas. Menurutnya hal itu betul-betul seperti persaingan, sehingga di harapkan kedepannya tidak akan ada masalah.

“Apabila memang terjadi persaingan, diharapkan persaingan yang ada merupakan persaingan yang sehat dan persaingan yang saling mendukung. Tentu saja di SMP Negeri 2 Jombang ingin selalu menjadi sekolah yang terbaik di kabupaten Jombang, dan sekolah harus mewujudkan harapan masyarakat,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jogoroto, Rudi Priyo Utomo, S.Pd, M.Pd., yang kini menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jombang yang baru menyampaikan, terkait apapun itu yang sudah baik dan prestasi yang telah di raih oleh SMP Negeri 1 Jombang tentunya akan tetap dilanjutkan dan wajib di pertahankan prestasi prestasi tersebut.

“Tentunya itu semua juga perlu dukungan dari seluruh komponen di SMP negeri 1 jombang.Tanpa dukungan itu saya di SMP Negeri 1 Jombang tidak ada artinya, oleh karena itu saya meminta dukungan kepada seluruh keluarga besar SMP 1 Jombang supaya kita bisa bergerak bersama sama dan maju bersama menjadikan SMP Negeri 1 Jombang lebih nasional,” pungkasnya.

Pos terkait