Kadisdik Kota Manado Katakan Anak Muda Sudah Lupa Budaya Lokal

Oleh : Supardi Lihawa

MANADO, AMUNISINEWS.CO.ID –  Kadis Pendidikan Kota Manado, Dr Deasy Lumowa Spd Mpd, dalam sambutannya di acara Launching Sekolah Berbasis Lokal yang di gelar di SMPN 11 Manado di wilayah Kelurahan Sumompo, Kecamatan Tuminting menilai, banyak anak muda sekarang termasuk siswa, sudah lupa budaya lokal.

Deasy Lumowa juga mengatakan, “anak muda justru lebih tau dan suka budaya barat. Ini merupakan masalah yang kita harus waspada kedepan. Launching sekolah berbasis budaya lokal ini salah satu cara mengatasi, jadi saya apresiasi acara ini,” tegasnya.

Acara Launching Sekolah Berbasis Lokal tersebut ditandai dengan berbagai atraksi Budaya Lokal, baik tarian, nyanyian dan cakalele kebesaran.

Turut hadir dalam acara tersebut Kabid SMP Grace Hellen Rose Sondakh S.pd dan beberapa Kepala Sekolah Negeri maupun Swasta yang ada dikota Manado serta tokoh Budaya dan Anggota DPRD kota Manado termasuk para siswa siswi serta tim budaya.

Ditempat terpisah Kepala Sekolah SMPN 11 Manado, Enock Saul S.Pd mengatakan pada wartawan Amunisinews, “kegiatan ini dilaksanakan untuk melestarikan budaya lokal lewat sekolah yang ada. Sekolah merupakan tempat mendidik anak muda untuk mengenal budaya dan acara akan berlangsung sampai hari Jumat 13 Mei,” ungkapnya.

Pos terkait