Kajati Babel Tidak Suka Ditanya Tentang Surat Sakit Terpidana Ahyung

  • Whatsapp
kajati-babel-halaman-1
Kajati Babel

PANGKALPINANG,AMUNISINEWS.COM- Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung (Kajati Babel), Happy Hadiastuty SH MH, merasa tidak suka saat beberapa hari yang lalu ditanya wartawan tentang bukti surat sakit terpidana Ahyung alias Yuswan terkait lambannya eksekusi terpidana Ahyung.

Hal itu dikatakan Happy kepada salah satu wartawan pada Rabu (28/9/2016) melalui sambungan telepon sekira pukul 14.00 wib

” Sengaja saya tidak menjawab ketika mas (wartawan,red) meminta untuk menunjukan bukti surat tersebut, sebab saya tidak suka dengan pertanyaan seperti itu makanya saya diam,” tegas mantan Aspidum DKI Jakarta itu.

Happy juga menegaskan bahwa belum dieksekusinya terpidana Ahyung alias Yuswan itu karena ada gangguan kesehatan terhadap Ahyung.

“Kami belum melakukan eksekusi terhadap Ahyung bukan berarti kami tidak melaksanakan putusan Pengadilan Tinggi Bangka Belitung,akan tetapi lantaran kondisi kesehatan terpidana sekarang ini sedang sakit maag /asam lambung maka saya punya pertimbangan dan kebijakan untuk menunda pelaksanaan eksekusi tersebut. Saya berikan kesempatan kepadanya untuk berobat dan kalau ada madyarakat yang melihat dia ada di Pangkalpinang ini ,hal itu tidak masalah sebab dia saya berikan kesempatan untuk berobat.Namun dalam satu bulan ini kami akan lakukan¬† eksekusi terhadapnya,” tekan mantan Wakajati Banten tersebut melalui ponselnya.

Happy katakan juga, pihaknya tidak kunjung melaksanakan eksekusi itu bukan karena persoalan ekonomi tapi karena persoalan kesehatan.

“Saya punya pertimbangan selain Ahyung sudah mengembalikan kerugian negara dia juga yang paling tinggi hukumannya jadi bukan karena persoalan ekonomi ,ini pertimbangan saya tapi karena dia sakit asam lambungnya tinggi ,silahkan tanya ke Ahyung apa pernah dia datang menemui saya membawa sesuatu untuk diberikan ke saya,” kata Happy..(man)

 

 

Pos terkait