Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Gelar Media Gathering

Oleh : Supardi Lihawa

MANADO, AMUNISINEWS.CO.ID – Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Utara gelar Media Gathering bersama insan pers dengan mengambil topik, ‘BALADO’ (Bacarita Ala Manado) pada Jumat Sore, (08/04/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut, Haris Sukamto mengatakan, “tujuan dari acara media gathering adalah menciptakan jalinan persaudaraan serta mewujudkan Sulut hebat dari Provinsi lainnya,” tegasnya.

Kegiatan ini menghadirkan para jurnalis dan perwakilan media se-Sulawesi Utara, baik media cetak/online maupun elektronik, dengan pembahasan masalah seputar pekerjaan jurnalis dan bidang kehumasan.

Menurut Haris, “acara Media Gathering sambil buka bersama ini diangap perlu untuk menciptakan jalinan silaturahmi dan membangun rasa saling percaya antara institusi pemerintah dan pekerja pers,” ujar Kakanwil Kemenkumham Sulut.

Haris juga menyadari pentingnya peran para jurnalis dalam mendukung kegiatan kanwil melalui penyajian informasi berbobot bagi masyarakat agar mengetahui tugas dan fungsi kantor wilayah Kemenkumham Sulut itu sendiri.

Selanjutnya dalam acara tersebut, Kakanwil mengatakan bahwa saat ini jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut sedang bersemangat membangun zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayan).

“Kami jamin kami pasti HEBAT, kami tidak pungli, kami tidak gratifikasi, kami melayani dengan hati. Mohon dukungan awak media, jika ada layanan yang tidak sesuai prosedur dan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, klarifikasi langsung pada saya,” tegas Kakanwil.

Dia juga berharap program pemberlakuan pemberian Visa On Arrival (voa) dan Bebas Visa Kunjungan Khusus Wisata (BVKKW) saat ini akan mempercepat pemulihan ekonomi dan meningkatkan pariwisata di bumi nyiur melambai dan menurutnya hal ini perlu dipersiapkan dengan matang serta sangat perlu mendapat dukungan dari jurnalis dan masyarakat.

Pos terkait