Kapolda Babel Tanam Durian Pelangi di Lokasi Eks Tambang

  • Whatsapp

 

IMG-20170528-WA0007

MUNTUK BABEL,AMUNISINEWS.COM-Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjend Pol Anton Wahono menanam Durian Pelangi dan Jagung Ketan yang bibitnya berasal dari Korea Selatan dalam kerjasama reklamasi PT Timah (Persero) Tbk dengan Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam program Bhabimkamtibmas Go Green di kecamatan Parit Tiga Bangka Barat pada Jumat (26/5/2017).

Sedangkan lokasi yang dipilih admalah lokasi eks tambang PT Timah di Sungai Tanggok desa Puput kecamatan Parit Tiga kabupaten Bangka Barat tsk 4.33/1995&TSK seluas 3 Ha.

Harapan Kapolda, kabupaten Bangka Barat nantinya mempunyai kebun buah buahan yang nantinya bisa menunjang pariwisata khususnya daerah Parit Tiga Bangka Barat.

“Nantinya Bangka Barat mempunyai kebun buah buahan yang bisa menjadi tujuan pariwisata, karena kwalitas dan daya tahan Durian Pelangi itu sangat baik. Jadi kalau kita mau mengembangkan pariwisata, kita harus dukung dan kembangkan wilayahnya, kalau wilayah kita tidak mendukung jadi yang mau kita kembangkan apa, tetapi kalau ada kebun buah buahan seperti Durian Pelangi, itu bisa menjadi tujuan pariwisata dari luar daerah, kemudian juga saya membawa bibit Jagung Ketan dari Korea untuk dikembangkan di wilayah Bangka Barat. Hal inilah yang saya mimpikan untuk masayarakat Bangka Barat karena rasa Jagung Ketan sangat enak, dan harapan saya ini bisa dikembangkan di Bangka Barat,” harap Kapolda.

Selain penanaman secara simbolis, juga Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjend Pol Anton Wahono didampingi Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi, Dirut PT Timah tbk Muhtar Riza Pahlevi Tabrani, Kasrem 045 Garuda Jaya Letkol Inf I Ketut M Gunarda dan Wakil Bupati Bangka Barat Markus SH membagikan bibit tanaman Durian Pelangi dan bibit Jagung Ketan kepada Kelompok Tani di kecamatan Parit Tiga kabupaten Bangka Barat..(herman)

Pos terkait