Kapolres Babar Buka Puasa Bersama Masyarakat

  • Whatsapp

kapolres bukber

MUNTOK,AMUNISINEWS.COM–Berbagi takjil kepada masyarakat dan sesamanya merupakan kegiatan rutinitas Polres Bangka Barat dalam Ramadhon 1438 H ini.

Giat itu berbentuk buka puasa bersama masyarakat yang diselenggaran di Masjid Baitul Hikmah Muntok kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, Jum’at (9/6/2017), 17.00 wib.

Giat tersebut diikuti Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi SiK MH, Waka Polres, Kabag, Kasat, Bhayangkari, Unsur TNI Ketua MUI, Ketua Muhamadiyah, Ketua Nahdatul Ulama, Ketua FKUB,dan masyarakat sekitar.

Permulaan giat itu diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-qur’an oleh Bripka Rusdi Yunial yang bertugas di Bagian Sat Lantas Polres Bangka Barat dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Bangka Barat.
Dalam sambutannya, Kapolres membacakan amnat Kapolda Kep, Bangka Belitung

”Saya Mengajak umat islam di Kab.Bangka Barat Tenggang rasa dan memupuk rasa persaudaraan, Semoga Ramadhan kali ini membawan berakah dan rahmat, Tingkatkan silahturahmi hubugan Polres Bangka Barat dapat berjalan dengann baik, ”ujar kapolres

Kapolres tambahkan jajaran kepolisian dixluar mako ingin lebih dekat dengan masyarakat, sejak awal bulan suci ramdhan telah melakukan kegiatan seperti pembaigan takjian di masjid, pelabuhan, pam patroli sahur, Pangamanan Tarawih. “Ini merupakan pelayanan terbaik Polisi kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan yaitu kepada Purnawirawan/ Warakauri, anak Panti asuhan Aisyah,Penyerahan Piagam Kepada Pemenang Lomba Dai Kamtibmas, serta Kapolres Juga memberikan Al-Quran kepada Pengurus Masjid Baitul, acara di lanjutkan dengan Kultum Ustaz Muklis dalam tausiyahnya menyampaikan tentang makna dari bulan suci Ramadan. Menurutnya puasa mendidik menjadi insan yang sabar, serta melatih untuk menahan hawa nafsu amarah, haus dan lapar, nafsu syahwat, serta hal lainnya yang membatalkan puasa.

Setelah medengarkan Kultum dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama dan melakuan salat berjamaah, kegiatan diisi dengan makam malam bersama dan Dialnjutkan Sholat Tarawih Bersama.

Sementara itu jajaran Sat Polair  Polres Bangka Barat sehari sebelumnya menjalin silaturahmi dengan masyarakat dibulan suci ramadan dengan Membagikan Takij di Laut, Kamis (8/6/2017 ).

Berbagai cara dilakukan oleh aparat kepolisian Polres Bangka Barat dalam menjalin silaturahmi dengan masyarakat dibulan suci ramadan kali ini agak unik yang dilakukan Sat Polair Polres Bangka Barat, Sat Polair Membagikan Takjil di atas Perahu dengan Para Nelayan yang sedang menangkap Ikan di Perairan Laut Rambat Dan Kampak.

Dibagikan Takjil diwilayah perairan dengan cara menghampiri kapal atau perahu nelayan yang sedang berhenti.

Dengan pembagian takjil ini nelayan diharapkan dapat meringankan para nelayan agar tidak terburu buru untuk kembali kerumah,

“Anggota Kami ( Sat Polair ) membagikan takjil kepada nelayan yang berada di Kapal di Perairan Laut Rambat Dan Kampak,” ujar Kasat Polair AKP Bambag Beki S seizin Kapolres Bangka Barat..(herman)

Pos terkait